VIDEO Seorang Pria Berhasil Jerat Buaya Seberat 300 Kg, harus Dibantu Warga untuk Mengikatnya

Penangkapan buaya itu sangat dramatis karena ukurannya yang sangat besar yakni panjang 4,58 meter dengan lebar 80 meter dan beratnya mencapai 300 kg

VIDEO Seorang Pria Berhasil Jerat Buaya Seberat 300 Kg, harus Dibantu Warga untuk Mengikatnya
PosKupang.com/HO-Kasi Konservasi Wilayah II BKSDA NTT, Wantoko via Poskupang.com
Penampakan buaya besar yang ditangkap di Amfoang barat Laut, Kupang 

TRIBUNKALTIM.CO - Seorang pria berhasil menjerat seekor buaya berukuran besar dengan berat mencapai 300 kg.

Namun untuk dapat mengikatnya, pria bernama Arjun tersebut harus dibantu warga desa. 

Warga desa resah lantaran sebelumnya ada ternak milik warga yang dimangsa buaya

Konflik antara buaya dan manusia menurut informasi Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam atau BKSDA setempat telah dilaporkan warga.

Penangkapan buaya tersebut sangat dramatis karena ukurannya yang sangat besar yakni panjang 4,58 meter dengan lebar 80 centimeter dan beratnya mencapai 300 kg. 

Minggu (30/6/2019) buaya berukuran besar tersebut telah diamankan di Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam  Nusa Tenggara Timur (NTT).

Buaya berukuran besar di Kandang Transit Kantor Konservasi Wilayah II Kota Kupang, dievakuasi oleh Tim UPS BBKSDA NTT dari Desa Soliu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, Minggu (30/6/2019).
Buaya berukuran besar di Kandang Transit Kantor Konservasi Wilayah II Kota Kupang, dievakuasi oleh Tim UPS BBKSDA NTT dari Desa Soliu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, Minggu (30/6/2019). (POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI)

Seperti dikutip dari Pos-Kupang.com (grup tribunkaltim.co) Kepala BBKSDA NTT, Ir. Timbul Batubara, M.Si melalui Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BBKSDA NTT, Wantoko ketika dikonfirmasi per melalui telepon Minggu (30/6/2019).

"Jadi, di sana kan ada muara sungai dan buaya sudah memangsa ternak warga seperti babi," ungkap Wantoko.

Usai mendapatkan informasi terkait hal tersebut, lanjut Wantoko, pihaknya segera mengirim satu Wildlife Rescue Unit (WRU) untuk terjun ke lokasi dan mengevakuasi buaya itu.

"Jadi informasi dari masyarakat dan kami kirimkan tim WRU ke sana, buaya itu sebelumnya telah diamankan oleh masyarakat Desa Soliu," katanya.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved