Berita Pemkab Mahakam Ulu

Cegah Korupsi, Wabup Mahulu Ingatkan Tiga Sikap Kerja Ini Kepada ASN di Wilayahnya

Itu dikatakan saat rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi serta Penandatangan Perjanjian Kerjasama Pemda Se-Kaltim 2019.

Cegah Korupsi, Wabup Mahulu Ingatkan Tiga Sikap Kerja Ini Kepada ASN di Wilayahnya
HUMASKAB MAHULU
Mendukung pembrantasan korupsi di daerah, Pemkab Mahakam Ulu diwakili Wakil Bupati Drs Y Juan Jenau menandatangani komitmen bersama di hadapan Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwoto dan Gubernur Kaltim Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Rabu (26/6/2019). 

SAMARINDA - Mendukung pembrantasan korupsi di daerah, Pemkab Mahakam Ulu diwakili Wakil Bupati Drs Y Juan Jenau menandatangani komitmen bersama di hadapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Alexander Marwoto dan Gubernur Kaltim Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Rabu (26/6/2019).

Hal tersebut dilakukan saat Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi serta Penandatangan Perjanjian Kerjasama Pemda Se-Kaltim 2019.

Wabup Yuan Jenau saat ditemui usai acara, menegaskan yang diutamakan adalah kerja jujur, kerja adil dan kerja benar.

"Jika tiga hal ini diterapkan dengan baik, maka tidak akan ada korupsi," tegas Wabup.

Wabup berharap agar jangan ada korupsi di Mahulu. "Jangan ada korupsi di daerah kita" harapnya. Lanjutnya, apa yang dilaksanakan KPK dan Pemerintah sangat baik, karena sebagai upaya pencegahan korupsi.

"Jika ada upaya pencegahan seperti ini kita patut dukung, jika ada yang melakukan korupsi bukan kewenangan kita karena ada pihak terkait yang berwenang" ujar Wabup.

Ditambahkan, setuju pada aturan yang berlaku, jika bermasalah harus dihukum, laksanakan sesuai aturan yang berlaku.

"Kalau bermasalah pada hukum ya harus dihukum, agar ada keadilan, tetap laksanakan aturan yang berlaku" ujarnya lagi.al senada disampaikan Pimpinan KPK RI Alexander Marwoto.

Dituturkan, bahwa kejujuran adalah nilai keutamaan dari seluruh agama.

"Tidak ada agama yang menentang nilai kejujuran, kebudayaan manapun menjunjung tinggi kejujuran" tuturnya.

Lanjut Alexander, bagi semua yang hadir dalam acara tersebut, apakah sudah bertindak jujur dalam melaksanakan pekerjaan masing-masing, apakah sudah bekerja maksimal dalam tugas masing-masing.

Sementara, Gubernur Kaltim Dr Ir H. Isran Noor, MSi mengatakan mudah-mudahan kegiatan pencegahan seperti ini menjadi prioritas dan ini menjadi bahan-bahan yang diperlukan dalam mencegah penyalahgunaan kewenangan yang berhubungan pada hal yang merugikan negara.

"Mudah-mudahan kegiatan pencegahan seperti ini menjadi perioritas yang kita laksanakan" kata Gubernur.

Turut hadir mendampingi Wabup, Inspektur Inspektorat Mahakam Ulu Budi Gunarjo Ompusunggu, SE, AK, MM, CA, AAP, dan Sekretaris Bapenda Mahulu Lusiana Hiroh, M.Pd. (hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved