Disdikbud Bontang Beri Kebijakan Khusus Warga Pesisir Saat Daftar PPDB

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang menerbitkan kebijakan khusus bagi calon Pendaftar Peserta Didik Baru (PPDB) dari domisili pesisir.

Disdikbud Bontang Beri Kebijakan Khusus Warga Pesisir Saat Daftar PPDB
TribunKaltim.Co/Ichwal Setiawan
HADIRI RAPAT — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPRD Bontang terkait mekanisme PPDB tingkat SD dan SMP di Bontang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang menerbitkan kebijakan khusus bagi calon Pendaftar Peserta Didik Baru (PPDB) dari domisili pesisir.

Mereka mendapat prioritas diterima dalam penerimaan murid tahap kedua di sekolah terdekat.

Penerimaan murid tahap kedua digelar selama 5 hari mulai (1-5/7). Penerimaan murid tahap kedua dikhusus kan bagi warga yang di luar radius 400 meter.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Disdikbud Saparuddin menerangkan, persoalan yang muncul selama proses penerimaan murid pada zonas 400 meter lalu, bisa diakomodir pada penerimaan tahap dua ini.

“Jadi seperti masalah untuk SD Negeri 009 dan 004 di Loktuan bisa diakomodir melalui penerimaan zona kedua ini,” ujar Saparuddin saat menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPRD Bontang, Selasa (2/7/2019).

Ia menjelaskan, melaui tahap zonasi kedua ini para pendaftar dari domisili pesisir yang belum masuk dalam sekolah terdekat mendapat kebijakan khusus. Pemerintah mengedepankan warga terdekat untuk diterima apalagi berasal dari pesisir.

Tak hanya bagi warga pesisir, Disdikbud juga memberikan kebijakan khusus bagi calon pendaftar dari Rusunawa Api-Api.

Saparuddin mengatakan, meminta semua pihak sekolah di sekitar Rusunawa wajib memprioritaskan pelajar domisil Rusunawa.

“Kasihan mereka ini, karena birokrasi menyulitkan makanya kami beri kebijakan khusus,” ujarnya.

Kebijakan ini harus diambil lantaran ada aduan dari warga terkait zonasi sekolah. Salah satu calon pendaftar baru saja pindah ke Rusunawa Api-Api.

Halaman
12
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved