Gudang Arsip Dinkes Kutim Ludes Terbakar, Dugaan Sementara Konsleting Listrik

Peristiwa kebakaran kembali menghebohkan warga Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (2/7) malam sekitar pukul 21.00 tadi.

Gudang Arsip Dinkes Kutim Ludes Terbakar, Dugaan Sementara Konsleting Listrik
TribunKaltim.Co/Margaret Sarita
Kebakaran gudang arsip Dinas Kesehatan Kutai Timur 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Peristiwa kebakaran kembali menghebohkan warga Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (2/7) malam sekitar pukul 21.00 tadi.

Kali ini si jago merah melahap habis gudang arsip milik Dinas Kesehatan Kutim, yang terletak di belakang Kantor Dinas Kesehatan di kawasan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh penjaga gedung. Si penjaga gedung berupaya memadamkan api, namun kobaran api terlalu ganas untuk ditaklukan dengan air kran.

"Tadi saya dapat informasi dari penjaga kantor,  ada kebakaran, Sekaramg sudah ada enam ambulan di TKP," ujar Ahmad Junaidi, salah satu staf BPBD Kutim.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena hubungan pendek arus listrik di gudang tersebut. Karena gudang tersebut dalam kondisi kosong. Hanya ada beberapa lampu penerang saja yang menyala.

"Api cepat berkobar. Kebetulan kondisi angin juga agak kencang sehingga cepat sekali melahap seluruh bangunan," ujar Kasno, warga sekitar Bukit Pelangi.

Saat ini api sudah mulai bisa dikendalikan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara itu, peristiwa kebakaran yang terjadi pada gudang arsip Dinas Kesehatan Kutai Timur menarik perhatian banyak pihak.

Satu di antaranya tim PMI Kutim. Mereka menerjunkam tujuh personelnya lengkap dengan fasilitas obat-obatan dan ambulan, sebagai tindakan antisipasi bila ada korban yang harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Para petugas PMI ikut ambil bagian dalam penanganan korban kebakaran
Para petugas PMI ikut ambil bagian dalam penanganan korban kebakaran (TribunKaltim.Co/Margaret Sarita)

"Saya dapat informasi sekitar pukul 21.20 Wita. Langsung saya hubungi amggota untuk ikut membantu para korban.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved