Jokowi Diagendakan Buka GIIAS 2019 di ICE BSD; Puluhan Merk Ternama Siap Berpartisipasi

"Kami berharap ke depan masuk ke era yang lebih besar dan lebih globaliasi ke depannya," imbuhnya.

Jokowi Diagendakan Buka GIIAS 2019 di ICE BSD; Puluhan Merk Ternama Siap Berpartisipasi
TRIBUNNEWS.COM/RIA A
Konferensi pers GIIAS 2019 di The Pallas 

TRIBUNKALTIM.CO - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIA akan kembali menyapa pecinta otomotif tanah air di ICE BSD, Tangerang mulai 18 Juli hingga 28 Juli mendatang.

Bertemakan 'Future in Motion', GIIAS 2019 rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Rencananya akan langsung dibuka oleh Presiden Jokowi. Karena seperti yang kita tahu GIIAS merupakan jendela informasi otomotif ke masyarakat Indonesia maupun dunia," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi saat konferensi pers di The Pallas, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Yohannes mengatakan, tahun ini GIIAS akan dikemas secara lebih spesial dengan menonjolkan kemandirian industri otomotif di Indonesia.

"Kali ini akan lebih spesial bila biasanya cuma otomotif untuk Indonesia, sekarang dikembangkan otomotif Indonesia sudah bisa mandiri kemampuan produksinya bisa dalam negeri bahkan ekspor di atas 250 ribu unit," ungkapnya.

"Kami berharap ke depan masuk ke era yang lebih besar dan lebih globaliasi ke depannya," imbuhnya.

Menurutnya, kemampuan ekspor industri otomotif terus meningkat. Selain untuk pasar domestik, mobil buatan Indonesia (produk CBU) sudah diekspor ke 80 negara.

"Tentunya ini akan sangat berarti bila kemampuan industri produksi mobil diterima dunia dukungan pemerintah untuk ekspor lebih besar dukung APM dan pabrikan supaya ekspor lebih besar lagi," pungkasnya.

Selain Jokowi, pejabat lain yang dijadwalkan hadir adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Diketahui, acara GIIAS 2019 akan diselenggarakan pada 18 - 28 Juli 2019, di ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved