Berita Pemkab Kutai Barat

Tampilkan Traditional Dancer, Tim IODI Kubar Raih Juara Pertama se-Kaltim

Kubar menampilkan Tari Perang dan dibawakan oleh dua orang atlet bernama Ferdinandus Jalaq dan Agustinus Lejiu dengan nomor punggung 75.

Tampilkan Traditional Dancer, Tim IODI Kubar Raih Juara Pertama se-Kaltim
HUMASKAB KUBAR
Tim Ikatan Dancesport Indonesia (IODI) Kutai Barat meraih juara pertama kategori Traditional Dancesport pada Kejurda Dance Sport Kaltim 2019, di Atrium Bigmall Jalan Untung Suropati, Samarinda. 

SENDAWAR - Tim Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kutai Barat berhasil juara pertama kategori traditional dancesport pada Kejurda Dance sport Kaltim 2019, di Atrium Bigmall Jalan Untung Suropati Samarinda.

Ketua Pengcab IODI Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan mengatakan, dikategori tradisional tersebut, Kubar menampilkan Tari Perang dan dibawakan oleh dua orang atlet bernama Ferdinandus Jalaq dan Agustinus Lejiu dengan nomor punggung 75.

“Sedangkan dikategori Break dance, Kubar meraih juara dua dengan nama atlet Markus A,” kata Yayuk Seri Rahayu Yapan.

Dia mengapresiasikan dan bersyukur atas prestasi yang sudah diraih. Ini diluar dugaan, karena kejuaraan ini baru pertama atau perdana diikutin.   

“Atas prestasi diharapkan bisa menjadi motivasi untuk terus belajar dan berlatih lebih semangat dengan tujuan agar penampilan kedepan lebih baik lagi,” ucapnya.

Terima kasih kepada pengurus, pelatih dan atlet yang sudah tampil solid dan memberikan penampilan yang seru dipertandingan ini dan berhasil memenangkannya.

“Berikutnya, terima kasih juga kepada Pemkab Kubar, Koni dan seluruh masyarakat yang selalu mendukung tim ini, sehingga memberikan semangat yang kuat,” katanya.

Sementara itu, Sekkab Kubar Yacob Tullur mengatakan bersyukur atas prestasi Tim IODI Kubar. Baru pertama tampil dapat juara.

Terus berlatih dan menjadikannya sebagai motivasi bagi anak-anak muda di Kubar, bahwa tradisional dance sport ini telah dijadikan salah satu cabang olahraga yang akan dilombakan pada PON nanti,”kata Yacob Tulur didampingi Wakil Ketua Pengcab IODI Kubar Kresensia Rikam Tullur. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved