Bakal Ada Menteri Berusia Muda, Nama Angela Tanoesoedibjo & Tsamara Amany Mengemuka, Bagaimana AHY?

kabinet Jokowi lima tahun yang akan datang akan berisi anak muda, sejumlah nama muncul seperti Angela Tanoesoedibjo dan Tsamara Amany, bagaimana AHY?

Bakal Ada Menteri Berusia Muda, Nama Angela Tanoesoedibjo & Tsamara Amany Mengemuka, Bagaimana AHY?
Instagram angelatanoesoedibjo/tsamaradki/agusyudhoyono
Angela Tanoesoedibjo, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Tsamara Amany. Berikut peluang tiga anak muda ini untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi berikutnya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah KPU menetapkan Jokowi-Maruf Amin sebagai pasangan capres dan cawapres terpilih, maka santer menjadi pembicaraan adalah siapa-siapa yang akna menjadi calon menteri.

Sejumlah nama dikabarkan akan menduduki posisi menteri di kabinet Jokowi-Maruf Amin. 

Kabar yang beredar, kabinet Jokowi lima tahun yang akan datang akan berisi anak-anak muda, sejumlah nama pun muncul seperti Angela Tanoesoedibjo dan Tsamara Amany, lantas bagaimana peluang Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY?

Dalam wawancara di Kompas Pagi, Selasa (2/7/2019) Capres Jokowi mengatakan ia akan mengisi kursi menteri dengan anak muda berusia 25 tahun.

"Dan kabinet yang baru mungkin akan banyak diwarnai oleh yang muda-muda. Yang bisa saja ada menteri umur 25 tahun, kenapa tidak?

Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024.
Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Tapi dia harus mengerti manejerial, mampu mengeksekusi program yang ada. Ya umur 30-an mungkin akan banyak," ungkap Jokowi dalam sesi wawancara tersebut.

Setelah membuat pernyataan tersebut, muncul nama-nama muda yang akan mengisi kursi menteri di kabinet Jokowi-Maruf Amin di periode 2019-2024.

Seperti Angela Tanoesoedibjo yang merupakan seorang pengusaha muda sekaligus politisi Partai Perindo.

Nama Angela Tanoesoedibjo santer dibicarkan setelah dirinya bertemu dengan Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq menyebut jika pertemuan antara Jokowi dengan Angela Tanoesoedibjo merupakan sebuah sinyal.

Profil Angela Tanoesoedibjo, Politisi Perindo yang Digadang jadi Menteri di Kabinet Jokowi
Profil Angela Tanoesoedibjo, Politisi Perindo yang Digadang jadi Menteri di Kabinet Jokowi (INSTAGRAM/@angelatanoesoedibjo)
Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved