IODI Kaltim Akan Kirim 20 Atlet Dansa Terbaik untuk Pra-PON di Bali, Target Rebut Juara Umum

"Ya, nantinya untuk pematangan teknik serta fisik atlet, selain pelatih lokal juga akan memanggil pelatih dari luar, kemungkinan dari China"

IODI Kaltim Akan Kirim 20 Atlet Dansa Terbaik untuk Pra-PON di Bali, Target Rebut Juara Umum
Tribunkaltim.co, Imaduddin Abdur Rachim
Atlet dansa Kaltim saat beradu di Porprov Kaltim yang diselenggarakan di Kutim akhir tahun lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Dance Sport Indonesia (IODI) Kaltim sudah menyiapkan sebanyak 20 atlet dansa untuk tampil dalam Pra-PON yang akan bergulir 14-16 Agustus 2019 mendatang di Denpasar, Bali.

Sebelum berlaga ke 20 atlet tersebut akan menjalani Training Center (TC) mulai 8 Juli hingga 8 Agustus 2019 mendatang yang berlokasi di Rafael Studio, Samarinda.

Sekertaris IODI Kaltim Luhur Wicaksono mengatakan 20 atlet tersebut terdiri dari 8 pasangan untuk nomor tanding standard, latin, hip hop serta traditional dance sport. Sementara 2 atlet lainnya untuk nomor tanding line dance sport solo serta breaking.

Atlet dansa Kaltim saat beradu di Porprov Kaltim yang diselenggarakan di Kutim akhir tahun lalu.
Atlet dansa Kaltim saat beradu di Porprov Kaltim yang diselenggarakan di Kutim akhir tahun lalu. (Tribunkaltim.co, Imaduddin Abdur Rachim)

"Ya, nantinya untuk pematangan teknik serta fisik atlet, selain pelatih lokal juga akan memanggil pelatih dari luar, kemungkinan dari China," kata Sekertaris IODI Kaltim Luhur Wicaksono.

Mengenai target di Pra-PON sendiri, IODI Kaltim menargetkan untuk juara umum, tentu bukan tanpa alasan.

Baca Juga;

Satu Awak Kapal Motor Nur Janah Tenggelam di Kutai Timur Belum Ditemukan, Ini Kronologi Peristiwanya

Kenal Melalui Medsos, Seorang Remaja Putra (19) Merayu Remaja Putri (16) Hingga Mencabuli Dua Kali

Sekertaris IODI Kaltim Luhur Wicaksono menjelaskan hal tersebut karena masuk dalam group B yang terdiri dari Kaltim, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, Papua serta Jambi. Dari kesemua daerah ini Kaltim memiliki prestasi lebih baik untuk saat ini.

"Kalau dilihat pesaingnya Kaltim masih di atas mereka jadi, target kami juara umum. Paling tidak bisa merebut 9-10 medali emas dari 17 nomor yang dipertandingkan," jelas Sekertaris IODI Kaltim Luhur Wicaksono. (m03)

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved