Kejurprov Gulat, PGSI Balikpapan Turunkan 15 Atlet, Ini Targetnya

Kelas yang dipertandingkan sesuai dengan PON tentunya dan ini sangat menguntungkan bagi kami. Masing-masing kelas kita taruh paling tidak dua atlet

Kejurprov Gulat, PGSI Balikpapan Turunkan 15 Atlet, Ini Targetnya
TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Ilustrasi; Pegulat andalan Kaltim, Eko Roni Saputra (dua dari kanan) menjadi satu dari enam atlet Gulat Kaltim yang lolos ke Asian Games 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Cabang olah raga gulat akan dipertandingkan pada PON 2020 Papua. Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalimantan Timur pun akan segera menggelar Kejuaraan Provinsi sekaligus pembentukan tim Pra PON.

Kejurporv itu rencananya akan digelar pada 26 - 29 Juli 2019 mendatang, di Kota Samarinda.

Balikpapan tentunya tak ingin melewatkan kejurprov tersebut. Apalagi beberapa atlet seperti Febrianti misalnya akan diturunkan di Kejurprov tersebut. Sejumlah persiapan sudah dilakukan demi bisa meloloskan atlet ke Pra PON.

"Kami sudah melakukan persiapan yang cukup lama dengan latihan rutin baik itu mandiri maupun latihan bersama. Sejauh ini kita sangat optimistis bisa meloloskan atlet ke Pra PON tentunya," kata Ketua Harian Pengkot PGSI Balikpapan, Ishak.

Ishak juga menambahkan bahwa pada Kejurprov tersebut dia akan menurunkan 15 atlet untuk semua kelas. Gaya Bebas Putra, Gaya Bebas Putri, dan Grigo Roman merupakan nomor tanding. Masing-masing nomor tanding terdapat enam kelas yang dipertandingkan.

"Kelas yang dipertandingkan ini sesuai dengan PON tentunya dan ini sangat menguntungkan bagi kami. Masing-masing kelas kita taruh paling tidak dua atlet. Semoga saja kita bisa mewujudkan itu," tambahnya.

Selain untuk ke Pra PON, pegulat yang berhasil menjadi juara di Kejurprov tersebut juga berpelukan untuk mengikuti Kejurnas yang digelar dalam waktu dekat.

Tentu itu juga menjadi target Pengkot PGSI Balikpapan pada Kejurprov yang digelar di GOR Gulat Kalimantan Timur.

Susbcribe Official YouTube Channel:



Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved