Smartphone

Pakai Ponsel Kala Mengemudi Sering Terlihat, Negara Ini Solusinya Kasih Ancaman Denda Rp 10 Juta

Pemerintah Australia semakin serius dalam menangani pengemudi kendaraan yang masih beraktivitas dengan ponsel sambil mengemudi.

TRIBUNKALTIM.CO, BRISBANE - Saban hari berkendaraan motor di Kota Balikpapan Kalimantan Timur sering kali melihat memakai ponsel.

Yups mengemudi kendaraan tapi bisa beraktivitas online ponsel.  Ini terlihat tidak hanya kendaraan mobil saja mereka yang memakai sepeda motor kadang juga ada yang pakai ponsel sambil melajukan kendaraan.

Sering kali ini tidak disadari, pengendara kendaraan di Kota Balikpapan sering kali temukan berbincang memakai ponsel.

Apakah dari sisi tertib lalu-lintas kendaraan si pengemudi itu bisa dibenarkan, mengendarai kendaraan sambil telekomunikasi pakai ponsel

Padahal di luar negeri seperti Australia, sudah ada pelarangan, pengemudi kendaraan tidak boleh memakai ponsel saat mengendarai kendaraan

Tidak seperti di Indonesia, Kota Balikpapan, masih ada warga negara pengemudi kendaraan yang tidak mengerti aturan dilarang memakai ponsel saat berkendara. 

Seolah memakai ponsel saat mengendarai kendaraan sesuatu hal yang lumrah di Kota Balikpapan. Di dunia nyata, masih sering dilihat Balikpapan pengemudi kendaraan pakai ponsel.

Pemerintah Australia semakin serius dalam menangani para pengendara mobil yang masih beraktivitas dengan ponsel sambil mengemudi.

Negara bagian Queensland kini tengah mempersiapkan aturan denda baru bagi pengendara yang ketahuan mengirim pesan sambil menyetir.

Direncanakan, besaran denda bagi pelanggar aturan tersebut mencapai 1.000 dollar Australia atau sekitar Rp 10 juta.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved