Rakernas Apeksi, Pemkot Samarinda Bahas Penguatan Anggaran Pengembangan Produk UKM dan Budaya

Syaharie Jaang berharap rekomendasi dari delegasi yang hadir dari Rakernas Apeksi, dapat direalisasikan oleh pemerintah pusat.

Rakernas Apeksi, Pemkot Samarinda Bahas Penguatan Anggaran Pengembangan Produk UKM dan Budaya
TribunKaltim.Co/Nalendro Priambodo
Walikota Samarinda Syaharie Jaang 

TRIBUNKALTIM.CO SAMARINDA - Pemerintah Kota Samarinda mulai membahas, tentang penguatan alokasi anggaran Pemerintah Daerah untuk mendukung profesionalitas aparatur dan kemandirian daerah.

Hal ini dikatakan, akan menjadi bahasan utama dan penting dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Semarang, yang akan terlaksana pada 2-6 Juli 2019.

Delegasi Pemerintah Kota Samarinda dipimpin langsung oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang, didampingi Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Asisten, dan Kepala OPD terkait.

Syaharie Jaang berharap rekomendasi dari delegasi yang hadir dari Rakernas Apeksi, dapat direalisasikan oleh pemerintah pusat, agar dampak positif bagi pembangunan di daerah bisa diwujudkan.

"Kita berharap rekomendasi yang dihasilkan dalam Rakernas Apeksi kali ini, bisa direalisasikan oleh Pemerintah pusat. Sehingga berdampak positif bagi pelaksanaan pembangunan di daerah," ungkap Syaharie Jaang, Rabu (3/7/2019).

Pada rangkaian Apeksi tersebut, Syaharie Jaang mengajak agar masyarakat, agar dapat bekerja sama untuk kembali memperkenalkan produk-produk UKM Samarinda.

"Untuk pengembangan dan penguatan alokasi anggaran pemerintah daerah, dapat berfokus kepada pengenalan produk-produk UKM. Agar maksimal, tentunya pemerintah dan masyarakat harus bekerjasama untuk memperkenalkan produk UKM Samarinda," ujarnya.

Selain produk UKM, dirinya menyebut, sebagai wilayah yang mulai fokus mengembangkan destinasi wisatanya, diharapkan masyarakat dan pemerintah dapat bergerak bersama memperkenalkan budaya di Samarinda.

"Samarinda sudah mulai mengembangkan pembangunan kawasan wisata dan budaya, hal ini juga menjadi sakah satu poin penting untuk mendukung penguatan alokasi anggaran, agar dapat mendukung profesionalitas aparatur dan kemandirian daerah," tambahnya. (*)

SUBSCRIBE OFFICIAL YOUTUBE CHANNEL:

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved