Soal Pembangunan RS Tipe B di Tanjung Selor, Pemprov Segera Buka Pra Kualifikasi

Rencana pembangunan Rumah Sakit Tipe B oleh Pemprov Kalimantan Utara di Tanjung Selor segera memasuki tahapan pelelangan.

Soal Pembangunan RS Tipe B di Tanjung Selor, Pemprov Segera Buka Pra Kualifikasi
HUMASPROV KALTARA
Gubernur Kaltara Irianto Lambrie 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Rencana pembangunan Rumah Sakit Tipe B oleh Pemprov Kalimantan Utara di Tanjung Selor segera memasuki tahapan pelelangan.

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie menjelaskan, instansi terkait tengah mempersiapkan tahapan pengumuman pra kualifikasi.

Pembangunan Rumah Sakit Tipe B di Tanjung Selor ini bakal menggunakan dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), sebuah lembaga pembiayaan milik Kementerian Keuangan RI.

Pemprov Kalimantan Utara dan PT SMI menyepakati pinjaman sebesar Rp 340 miliar.

Gubernur Irianto Lambrie menjelaskan, sebelum membuka pelelangan, ada beberapa item perjanjian dengan PT SMI yang harus dilengkapi Pemprov. Antara lain sertifikat lahan, dan Amdal Lalu Lintas.

"Syarat-syarat itu sudah keluar dan segera disampaikan ke SMI," kata Irianto, Rabu (3/7/2019).

Maket RS Tipe B Tanjung Selor yang akan dibangun Pemprov Kaltara dipajang di gedung gabungan dinas Pemprov, Rabu (14/11/2018)
Maket RS Tipe B Tanjung Selor yang akan dibangun Pemprov Kaltara dipajang di gedung gabungan dinas Pemprov, Rabu (14/11/2018) (TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD ARFAN)

Rumah Sakit Tipe B Tanjung Selor akan dibangun di atas lahan seluas 9 hektare di kilometer 4 poros Tanjung Selor-Berau.

Irianto mengatakan, Rumah Sakit Tipe B itu akan memiliki layanan yang tidak ada di RSUD Pemprov di Kota Tarakan.

Ia mengatakan, Rumah Sakit Tipe B tersebut keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kalimantan Utara saat ini dan untuk masa akan datang.

Selain warna Tanjung Selor atau Bulungan, masyarakat Tana Tidung bahkan Nunukan dan Malinau bisa berobat ke Tanjung Selor.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved