Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati FX Yapan Resmikan Gereja Katolik Stasi Santo Yohanes Rasul Tanjung Isuy

Bupati FX Yapan SH mengingatkan agar gereja bisa persiapkan diri agar ke depan bisa bertumbuh.

Bupati FX Yapan Resmikan Gereja Katolik Stasi Santo Yohanes Rasul Tanjung Isuy
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kubar FX Yapan SH Temenggung Singa Praja menggunting pita tanda peresmian gereja Katolik Stasi Santo Yohanes Rasul Kampung Bekokong, Paroki Santo Arnoldus Janssen Tanjung Isuy, Rabu Sore (3/6/2019). 

SENDAWAR - Gereja di Kubar harus gereja yang berdampak untuk membawa masyarakat ke arah lebih baik, tidak hanya hubungan dengan Tuhan, tetapi mampu membawa jemaat dan masyarakat menjadi lebih baik dalam kehidupan.

Serta menjaga situasi yang penuh damai, mendukung program pemerintah untuk kemajuan pembangunan dan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kubar FX Yapan SH Temenggung Singa Praja pada peresmian gereja Katolik Stasi Santo Yohanes Rasul Kampung Bekokong, Paroki Santo Arnoldus Janssen Tanjung Isuy, Rabu Sore (3/6/2019).

Bupati FX Yapan SH Temenggung Singa Praja menambahkan mengingatkan agar gereja bisa persiapkan diri agar ke depan bisa bertumbuh. Selanjutnya umat harus membersihkan hati dan pikiran sebagai pelita hidup.

Turut hadir Uskup Agung Keuskupan Agung Samarinda, Pastor Paroki, Wakil Ketua DPRD Mahakam Ulu, Ketua panitia pembangunan Yohanes Avun yang juga Sekda Kabupaten Mahakam Ulu, Wakil Ketua I TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Mahakam Ulu, Sekda, Asisten III, Kepala Inspektorat, serta para kepala PD dilingkungan Pemkab Kubar dan Camat Jempang.

Bupati menambahkan pembinaan dan pembangunan bidang agama di Kutai Barat memiliki kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

Dengan diresmikannya gereja ini juga menjadi modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan hidup antarumat beragama.

Karena dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama tentunya akan semakin meningkatkan peran serta umat beragama dalam pembangunan bangsa, termasuk dalam upaya mengatasi krisis ekonomi, budaya dan juga krisis moral yang kita alami sekarang ini.

"Saya atas nama pemerintah daerah mengharapkan peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama termasuk para pastor dan tokoh gereja serta tokoh masyarakat dalam memberikan kontribusi dan partisipasi aktif mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang kita hadapi," ujarnya.

Selain itu Bupati juga mengajak seluruh umat selalu berusaha menciptakan kesatuan dalam paguyuban-paguyuban yang sekarang ini disadari oleh Gereja menjadi salah satu cara yang baik untuk menyikapi situasi yang ada.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved