Di Rakernas XIV Apeksi, Pemkot Samarinda Pasarkan Batik Samarinda

Momen yang jarang kita temui, apalagi dihadiri oleh perwakilan dari seluruh daerah di Indonesua, maka kita menyelipkan produk kita, batik Samarinda

Di Rakernas XIV Apeksi, Pemkot Samarinda Pasarkan Batik Samarinda
Tribunkaltim.co, Cahyo Wicaksono
Putra dan Putri Samarinda mengenakan batik Samarinda pada acara parade peserta Rakernas Apeksi 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Usai sudah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi), yang diselenggarakan di Kota Semarang.

Acara tersebut, mencetus tema soal Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah, untuk mendukung profesionalitas aparatur dan kemandirian daerah.

Dalam rapat tersebut, juga diisi dengan evaluasi proses pelaksanaan Pemilu serentaj 2019. Dari pembahasan itu, Mendagri Tjahyo Kumolo mewakili Pemerintah Pusat, memberikan apresiasi kepada Pemkot Samarinda.

Kontingen Pemkot Samarinda dalam acara Rakernas Apeksi
Kontingen Pemkot Samarinda dalam acara Rakernas Apeksi (Tribunkaltim.co, Cahyo Wicaksono)

Mendagri mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Samarinda dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 telah berjalan demokratis, aman serta mencapai tingkat prestasi yang tinggi.

Mendapat apresiasi, sebagai salah satu daerah yang menjalankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman dan demokratis, Wali kota Syaharie Jaang mengatakan akan berupaya menjaga sinergitas masyarakat.

"Pemetintah Samarinda akan berupaya semampunya untuk menjaga kepercayaan masyarakat, dan menjalankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres selanjutnya," kata Syaharie Jaang, Kamis (5/7/2019).

Diharapkan, Pemerintah Kota melalui Apeksi harus terus mengawal dan mendukung agar pencapaian sisa sasaran pembangunan dalam RPJMN 2014-2019 harus terlaksana secara tuntas.

"Itu harus menjadi langkah utama, untuk mengawal tujuan mewujudkan pencapaian sasaran pembangunan RPJMN 2014-2019, sampai tuntas terlaksana," paparnya.

Agenda diskusi panel itu juga mengangkat beberapa topik, di antaranya membahas tentang strategi transfer dana daerah untuk mendukung profesionalitas dan kemandirian keuangan daerah.

Baca Juga

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved