Dua Kota di Kaltim Masuk 10 Besar Kota Kreatif, Komisi X DPR RI Agendakan Kunjungan ke Kaltim

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian menyampaikan komitmennya mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Kalimantan Timur.

Dua Kota di Kaltim Masuk 10 Besar Kota Kreatif, Komisi X DPR RI Agendakan Kunjungan ke Kaltim
IST
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dr Hetifah Sjaifudian MPP 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian menyampaikan komitmennya mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Kalimantan Timur.

Ia bersama Anggota Komisi X DPR RI berencana akan melakukan kunjungan ke Samarinda Kaltim, pada Kamis (4/7).

Dikemukakan, kemarin sudah ada dua kota dari Kaltim yang masuk sepuluh besar kota kreatif yaitu Balikpapan dan Kutai Kartanegara.

"Ini sebuah kebanggaan bagi saya sebagai wakil rakyat Kaltim dan tentunya masyarakat semua. Artinya ekonomi kreatif semakin berkembang dan kami di DPR RI akan terus mendorong", kata Hetifah.

Lebih lanjut, dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, saat ini Komisi X DPR RI tengah membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Ekonomi Kreatif.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah bersama anak-anak muda pelaku usaha kreatif di Kota Samarinda usai mengikuti Bimtek di Hotel MidTown.
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah bersama anak-anak muda pelaku usaha kreatif di Kota Samarinda usai mengikuti Bimtek di Hotel MidTown. (IST/HUMAS)

RUU ini diperkirakan akan selesai sebelum masa periode DPR RI 2014-2019 berakhir.

"Kami di DPR sedang membahas RUU Ekonomi Kreatif. Nah, tentu kita ingin mendapat masukan dari para pelaku ekonomi kreatif di Kaltim. Nantinya masukan ini akan menjadi masukan dalam proses pembahasan RUU Ekonomi Kreatif", lanjut Hetifah.

Untuk diketahui, Komisi X DPR RI akan melakukan kunjungan dengan Pemprov Kaltim. Selain menggelar pertemuan denga Gubernur, Komisi X DPR RI juga mengundang para pejabat dinas seperti Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur.

Selanjutnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Timur; Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kertanegara, Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kalimantan Timur.

Sosialisasi pembahasan RUU ekonomi kreatif digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dan Universitas Sebelas Maret di di Hotel Gran Senyiur Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu (23/2/2019).
Sosialisasi pembahasan RUU ekonomi kreatif digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dan Universitas Sebelas Maret di di Hotel Gran Senyiur Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu (23/2/2019). (Tribunkaltim/Fachri Ramadhani)

Tak ketinggalan juga Ketua Forum Ekonomi Kreatif, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil, Menengah dan Perindustrian Kota Balikpapan, dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Samarinda

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved