Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Hadiri Pembukaan Temu Raya Orang Muda OMI, Hamdam Harapkan Ini Untuk Umat Katolik

Kegiatan ini juga dihadiri peserta bukan hanya dari Kaltim, namun juga dari Pulau Jawa bahkan dari mancanegara.

Hadiri Pembukaan Temu Raya Orang Muda OMI, Hamdam Harapkan Ini Untuk Umat Katolik
HUMASKAB PPU
Wakil Bupati PPU Hamdam menghadiri Temu Raya Orang Muda OMI (Teramo) di halaman Gereja St Maria Dari Fatimah, Gunung Seteleng Kecamatan Penajam, Selasa (2/7/2019). 

PENAJAM - Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam menghadiri Temu Raya Orang Muda OMI (Teramo) yang digelar di halaman Gereja St Maria Dari Fatimah, Gunung Seteleng Kecamatan Penajam, Selasa (2/7/2019).

Pembukaan Teramo yang digagas umat Katolik Kabupaten Kab PPU ini dihadiri Kapolres AKBP Sabil Umar serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri peserta bukan hanya dari Kaltim, namun juga dari Pulau Jawa bahkan dari mancanegara.

Wabup Hamdam menyampaikan selamat datang para peserta di Kabupaten PPU. Ia mengarapkan kegiatan ini bisa berjalan lancar dan memberikan nilai positif bagi para umat Katolik, dalam menciptakan kedamaian, kesejahteraan dan keselamat bagi umat Katolik yang berada di daerah ini.

Ia menilai kegiatan yang diikuti para pemuda-pemudi ini, sangat tepat dalam membina mental spiritual dan menanamkan semangat keagamaan khususnya kepada mereka, sekaligus sebagai upaya dalam menumbuh kembangkan kualitas hidup beriman yang lebih baik.

Selain itu, juga bisa mandiri sesuai agama yang dianut masing-masing umat di tanah air. Selain itu, juga termasuk menambah wawasan dan kebhinekaan dalam membangun sumber daya manusia yang bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, dalam menghadapi semua bentuk tantangan, perubahan dan ujian yang begitu besar pengaruhnya pada umat beragama.

“Kehidupan saat ini sudah mengalami kemajuan yang luar biasa, namun jika tidak diimbangi dengan keimanan yang kokoh dapat menjerumuskan pada aktivitas, yang menyimpang dan mengikis nilai kemaslahatan dan meninggalkan nilai-nilai agama, “ tegasnya.

Hamdam berharap, dalam kegiatan keagamaan yang dilakukan ini dapat mendorong jiwa dan semangat kebersamaan seluruh pemuda khususnya, serta umat beragama pada umumnya seperti melalui kegiatan kerohaniaan maupun kegiatan lain, sesuai dengan agama yang dianut masing masing individu.

Karena ini akan berdampak pada nilai sosial dan jiwa manusia, sehingga mampu bersikap sabar dan taat sebagai umat beragama serta sejalan dengan pemerintah daerah yang membangun PPU yang Maju,Modern dan Religius.

Sementara itu, Pastor Adeodatus Wiyono Omi dalam kegiatan Teramo 2019 ini, menyambut para peserta dengan semangat suka cita dan mengajak untuk mengikuti kegiatan keagamaan dengan berbagai kegiatan selama beberapa hari ke depan di wilayah Kabupaten PPU.

Kegiatan penyambutan ditandai dengan pengalungan kepada para perwakilan peserta Teramo. (Advertorial/Humas/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved