Berita Pemkab Berau

Mewakili Berau, Batu Putih Berhasil Juarai Lomba Kampung Terbaik Se-Kaltim

Batu Putih menjadi juara pertama dengan nilai 264,97, kemudian Kampung Telemow Kecamatan Sepaku Paser Penajam Paser Utara dengan nilai 259,90

Mewakili Berau, Batu Putih Berhasil Juarai Lomba Kampung Terbaik Se-Kaltim
HUMASKAB BERAU
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (DPMPK) Berau Ilyas Natsir 

TANJUNG REDEB - Tahun 2019 ini Kabupaten Berau kembali mengirimkan perwakilannya dalam mengikuti  lomba kampung  terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Timur. 

Kampung Batu Putih Kecamatan Batu Putih menjadi wakil dari Berau dalam kegiatan tahunan ini. Dan setelah dilakukan penilaian maka ditetapkan Batu Putih menjadi juara pertama dalam lomba ini.

Penetapan ini pun telah dituangkan dalam surat keputusan Kepala DPMPD Provinsi Kalimantan Timur dengan nomor 414.4/83/DPM-PD/VII/2019 tertanggal 2 Juli 2019.

Dalam surat keputusan ini ditetapkan bahwa Batu Putih menjadi juara pertama dengan nilai 264,97, kemudian Kampung Telemow Kecamatan Sepaku Paser Penajam Paser Utara dengan nilai 259,90 serta juara ketiga Kampung Penawai Kecamatan Bongan Kutai Barat dengan nilai 240,62.

Sementara untuk tingkat kelurahan diraih oleh Balikpapan, Bontang dan Samarinda.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (DPMPK) Berau, Ilyas Natsir menyampaikan apresiasi atas capaian ini.

Raihan ini menjadi catatan prestasi tidak hanya bagi masyarakat Kampung Batu Putih, namun juga bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Berau.

Pasalnya, dengan prestasi ini semakin banyak kampung-kampung terbaik di Bumi Batiwakkal yang mampu tampil hingga ke tingkat provinsi bahkan nasional.

Prestasi yang diraih Batu Putih juga tidak lepas dari dukungan Bupati Berau Muharram dan Wakil Bupati Agus Tantomo yang terus memberikan dorongan kepada kampung untuk melakukan berbagai inovasi dalam peningkatan pembangunan.

“Prestasi ini tidak lepas dari berbagai terobosan pemerintah kampung, dan tentunya dengan dukungan dari seluruh stakeholder dan khususnya bupati dan wakil bupati Berau,” ucapnya.

Untuk penilaian lomba kampung dan kelurahan terbaik tingkat provinsi ini, Berau menjadi salah satu daerah yang sering mendapatkan predikat terbaik.

Dimana pada tahun 2015 Kampung Gurimbang ditetapkan menjadi terbaik bahkan hingga tingkat nasional. Kemudian diikuti Tepiah Buah di tahun 2016 yang juga sampai ke nasional, dan di tahun 2017 lalu Kampung Giring-giring masuk menjadi tiga besar tingkat provinsi.

“Tahun 2018 lalu Maluang menjadi yang terbaik di Kaltim, bahkan mencapai tingkat nasional,” pungkas Ilyas. (advertorial/gef)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved