Mulai 5 Juli, Kepolisian Tertibkan Angkutan Liar di Bandara APT Pranoto Samarinda

Umumnya, driver angkutan liar menunggu di pintu kedatangan, lalu menawarkan jasa kepada penumpang yang baru tiba di bandara.

Mulai 5 Juli, Kepolisian Tertibkan Angkutan Liar di Bandara APT Pranoto Samarinda
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
TRANSPORTASI TERMINAL BANDARA - Transporasi taksi resmi beroperasi di Terminal Bandara APT Pranoto Samarinda, Kamis (4/7/2019). Unit Penyelenggara Bandara Udara ( UPBU) Bandara APT Pranoto bersama pihak Dishub, Kepolisian dibantu TNI segera menertibkan kawasan Bandara APT Pranoto dari taksi gelap atau taksi tak resmi 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Maraknya angkutan liar atau yang kerap disebut taksi gelap, membuat pihak bandara APT Pranoto Samarinda meminta bantuan Kepolisian untuk menertibkannya.

Untuk diketahui, keberadaan angkutan liar cukup banyak terdapat di bandara.

Tidak hanya kendaraan roda empat, namun juga kendaraan roda dua.

Umumnya, driver angkutan liar menunggu di pintu kedatangan, lalu menawarkan jasa kepada penumpang yang baru tiba di bandara.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto membenarkan mengenai adanya kerja sama antara Polresta dan pihak bandara mengenai penertiban angkutan liar.

"Betul, jadi memang sudah ada kerja sama antara Kepolisian dan bandara, untuk bersama-sama menertibkan," ucapnya kepada Tribunkaltim.co, Kamis (4/7/2019).

Lanjut dirinya menjelaskan, khusus untuk memantau maupun menertibkan angkutan liar, pihaknya menugaskan empat orang personel  setiap harinya.

Personel tersebut di luar dari personel yang ditugaskan sehari-hari melakukan pengamanan di bandara.

"Empat anggota setiap harinya, itu di luar yang Pam bandara. Kalau yang Pam bandara setiap harinya tiga anggota," jelasnya.

Terkait dengan sanksi yang diberlakukan kepada driver angkutan liar, dirinya mengaku hal itu masih dikomunikasikan lebih lanjut ke pihak bandara dan koperasi bandara.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved