Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Temui Dirjen Hubla, Bupati AGM Bahas Kelanjutan Pembangunan Pelabuhan Benuo Taka

Pembangunan Pelabuhan Benuo Takadi Kawasan Industri Buluminung (KIB) akan dilajutkan agar bisa memberi kontrbusi PAD lebih besar

Temui Dirjen Hubla, Bupati AGM Bahas Kelanjutan Pembangunan Pelabuhan Benuo Taka
samir paturussi/ tribun kaltim
Palabuhan untuk komoditi migas dan sawit Benuo Taka diharapkan bisa memberikan kontribusi pemasukan asli daerah (PAD), sampai Agustus 2017 baru menyetor Rp2,4 miliar dari target Rp 10 miliar. 

PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud terus berjuang untuk memajukan daerah ini di segala bidang. Selain sudah mewujudkan sejumlah program, juga berjuang agar pembangunan di PPU semakin maju.

Salah satu yang dilakukan adalah melanjutkan pembangunan Pelabuhan Benuo Taka, yang berada di Kawasan Industri Buluminung (KIB). Pelabuhan yang sudah beroperasi sejak beberapa tahun terakhir, telah melayani bongkat muat barang dan telah memberikan konstribusi untuk pendapatan asli daerah (PAD).

Bahkan untuk melanjutkan pembangunan pelabuhan tersebut, Bupati AGM melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan, R Agus H Purnomo, Rabu (3/7/2019) di Jakarta.

AGM mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk membahas kemajuan pelabuhan khususnya Pelabuhan Benuo Taka yang berada di kawasan industri.

Ia mengatakan, pembagunan ini termasuk sejumlah fasilitas dengan tujuan untuk peningkatan pendapatan asli daerah. Ia juga berharap agar pemerintah pusat dapat membantu pembangunan pelabuhan ini.

Ia mengaku, dengan adanya pelabuhan dengan dilengkapi berbagai fasilitas maka juga akan berdampak positif untuk Kabupaten Paser dan Kutai Kartanegara.

“Semoga Allah SWT memudahkan segalanya demi kemakmuran dan kemajuan masyarakat Penajam Paser Utara yang saya cintai dan saya banggakan, Tentu ini juga untuk Kaltim yang Berdaulat sesuai dengan visi misi Gubernur Kaltim Isran Noor,” katanya. (Advertorial/Humas/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved