Berita Pemkab Mahakam Ulu

93 Pelajar Terbaik Ikut Seleksi Masuk Perguran Tinggi, Pemkab Mahulu Berikan Beasiswa

Bupati juga mengharapkan untuk menyelesaikan kuliah dengan baik dan tekun dalam belajar dan selesai tepat waktu.

93 Pelajar Terbaik Ikut Seleksi Masuk Perguran Tinggi, Pemkab Mahulu Berikan Beasiswa
HUMASKAB MAHULU
Sebagian peserta ujian seleksi masuk perguruan tinggi Universitas Respati Yogyakarta dan Stikes Guna Bangsa Yogyakarta Tahun 2019 berfoto bersama dengan Asisten Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan Mahulu E. Tek Hen Yohanes, S.Pd di aula SMP Negeri 1 Long Bagun. Mereka yong lulus masuk bakal dibrikan beasiswa dari Pemkab Mahulu untuk menempuh pendidikan di dua perguruan tinggi tersebut. 

UJOH BILANG - Ujian seleksi masuk perguruan tinggi Universitas Respati Yogyakarta dan Stikes Guna Bangsa Yogyakarta Tahun 2019 dibuka Asisten Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan E. Tek Hen Yohanes, S.Pd mewakili Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH di aula SMP Negeri 1 Long Bagun. Seleksi diikuti 93 pelajar terbaik se-Kabupaten Mahakam Ulu.

Dalam sambutan Bupati Mahulu yang dibacakan Tek Hen Yohanes mengatakan, kegiatan beasiswa tersebut merupakan visi misi kabupaten sebagai upaya pembangunan.

"Sebagai kabupaten yang berkembang, pemkab terus berupaya pembangunan pada setiap lini khususnya pembangunan dari segi pendidikan yang menjadi fokus utama dari visi dan misi. Kami mengharapkan peserta ujian bisa membawa Mahulu lebih baik, belajarlah dengan baik," ujarnya.

Bupati juga mengharapkan untuk menyelesaikan kuliah dengan baik dan tekun dalam belajar dan selesai tepat waktu.

"Saya mengharapkan bagi yang lulus seleksi untuk melanjutkan dengan baik, dengan belajar rajin serta harus selesaikan kuliahnya tepat waktu. Yang tidak lulus jangan berkecil hati karena masih banyak kesempatan yang lainnya untuk mengembangkan pendidikannya,"lanjutnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mahulu Feridiana Hendoq, S.Pd menyampaikan Disdik berupaya melakukan berbagai cara sebagai wujud prefential option for the poor dengan harapan tidak ada lagi yang tidak mendapatkan pendidikan dengan beasiswa dari pemkab. Hal ini sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati.

"Untuk diketahui program pemberian beasiswa tersebut, pemkab bekerjasama dengan Universitas Respati Yogyakarta dan Stikes Guna Bangsa untuk dapat mendidik dan mengasuh putra putri Mahulu,"tandas Kadis Pendidikan.(HMS7)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved