Smartphone

Aplikasi Belanja Seluler 2019 Sebut Aktivitas Belanja Bergeser dari Layar Komputer ke Layar Ponsel

Membaca perilaku pengguna aplikasi belanja online atau e-commerce, baik di Indonesia maupun di seluruh kawasan Asia Pasifik.

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Dunia teknologi informasi sudah sangat berkembang pesat satu di antaranya dari banyaknya pengguna ponsel atau telepon seluler. 

Sejauh ini pengguna ponsel atau smartphone semakin bertumbuh, membuat adanya pergerseran gaya hidup seseorang. 

Kali ini, Liftoff, platform pemasaran dan penargetan ulang aplikasi seluler merilis Laporan aplikasi Belanja Seluler 2019.

Laporan tersebut memaparkan hasil analisis mereka soal perilaku pengguna aplikasi belanja online atau e-commerce, baik di Indonesia maupun di seluruh kawasan Asia Pasifik.

Berdasarkan laporan Liftoff, Jumat (5/7/2019), menemukan bahwa pengguna cenderung terbuka dalam mengeksplorasi berbagai aplikasi belanja.

Ini terlihat dari tingkat registrasi yang meningkat tajam serta biaya akuisisi yang semakin menurun dari tahun ke tahun.

Namun begitu, data menunjukkan adanya sebuah tren baru, yaitu mobile window shopping alias cuci mata secara online.

Saat pengguna dengan mudahnya melakukan instalasi dan pendaftaran pada aplikasi, laporan tersebut menyebutkan bahwa terdapat penurunan cukup besar yang terjadi pada fase pembelian.

Vice President Marketing Liftoff Dennis Mink mengatakan, padahal, pasar aplikasi belanja di Asia tumbuh secara dinamis dan sedang berada dalam posisi tertinggi.

Namun demikian berdasarkan temuan kami, jumlah pembelian yang dilakukan melalui aplikasi-aplikasi tersebut tidak setinggi yang seharusnya.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved