Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati Kubar Berharap Keswadayaan Bisa Jadi Pelaksana Program Pemerintah

Ini demi terwujudnya Kubar yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan SDM

Bupati Kubar Berharap Keswadayaan Bisa Jadi Pelaksana Program Pemerintah
HUMASKAB KUBAR
BupatiKutai Barat FX Yapan pada pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR) ke-16 dirangkai Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-47 dan Gelar Teknologi tepat Guna ke-6, di Lapangan Sepak Bola Kampung Jengan Danum Kecamatan Damai, Kamis (4/7/2019). 

SENDAWAR - Pembangunan keswadayaan merupakan orientasi pembangunan yang mutlak menjadi salah satu ukuran keberhasilan pembangunan daerah.

Oleh karenanya, lembaga kemasyarakatan yang berperan dalam menggerakkan partisipasi masyarakat dan keswadayaan dapat menjadi pelaksana program-program pemerintah.

"Terutama tertuju di kampung untuk lebih mendorong prakasa dan swadaya serta partisipasi aktif masyarakat dalam semangat kebersamaan, keterbukaan dan keterpaduan," kata Bupati Kubar FX Yapan.

Hal itu disampaikan pada pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR) ke-16, Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-47 dan Gelar Teknologi tepat Guna ke-6, di Lapangan Sepak Bola Kampung Jengan Danum Kecamatan Damai, Kamis (4/7/2019).

Bupati menambahkan, demi terwujudnya Kubar yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, yang merupakan visi Pemkab Kubar periode 2016-2021.

Bupati mengapresiasikan terlaksananya kegiatan ini dan berharap dapat memberikan efek positif bagi terciptanya penguatan integrasi sosial dalam pelaksanaan pembangunan.

Berikutnya, meningkatkan rasa memiliki dan tanggungjawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai.

Sementara itu, Kepala DPMPK Kubar Faustinus Syaidirahman menambahkan, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses, sehingga bermanfaat dala mendukung pelaksanaan pembangunan secara merata dan berkeadilan bagi masyarakat Kubar menuju hari esok yang lebih baik daripada hari ini. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved