Deret Fakta Pencarian 2 Pekerja yang Tertimbun Longsor Area Tambang; Testimoni Pekerja yang Selamat

Tim pencarian yang dikomandoi BPBD Kota Samarinda, bersama TNI, Polri, unsur relawan dan pekerja tambang masih berupaya menemukan korban.

Deret Fakta Pencarian 2 Pekerja yang Tertimbun Longsor Area Tambang; Testimoni Pekerja yang Selamat
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
PENCARIAN KORBAN LONGSOR - Tim BPBD Samarinda dibantu relawan dan operator excavator perusahaan tambang batu bara MTA saat pencarian 2 pekerja dan 1 alat dozer di lokasi tambang batu bara Kawasan Makroman, Kecamatan Sambutan Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (4/5/2019). Kedua pekerja dan alat berat dozer sejak Minggu(30/6/2019) belum ditemukan lantaran beratnya medan dan timbunan tanah longsor berkedalaman mencapai 20 meter. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Upaya pencarian terhadap dua pekerja tambang yang tertimbun longsor galian batu bara di Kota Samarinda masih terus dilakukan.

Tim pencarian yang dikomandoi BPBD Kota Samarinda, bersama TNI, Polri, unsur relawan dan pekerja tambang masih berupaya menemukan korban.

Berikut sederet fakta pencarian korban yang tertimbun longsor galian batu bara di Samarinda, Minggu (30/6/2019) dini hari lalu, sekitar pukul 03.00 Wita.

1. Hari Kelima Pencarian Masih Nihil

Hari kelima pencarian korban tertimbun longsor di tambang batu bara PT MTA, RT 15, Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, belum mengalami kemajuan.

Sejauh ini, pencarian terhadap dua korban dikomandoi oleh BPBD Kota Samarinda, Polri, TNI, bersama unsur relawan, dan beberapa pekerja tambang batu bara.

Pencarian dilakukan dengan menggali area yang longsor serta penyisiran secara manual, guna mencari titik keberadaan korban.

Sejauh ini tim pencarian hanya melakukan penggalian di pinggir lokasi longsor.

Sedangkan korban diduga tertimbun di sekitar pertengahan lokasi longsor yang luasnya mencapai kurang lebih 2 Hektare.

Tidak dilakukannya penggalian di sekitar tengah area, lebih dikarenakan faktor keamanan, karena hingga saat ini tanah masih tidak stabil.

Halaman
1234
Penulis: Kholish Chered
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved