Berita Pemkab Mahakam Ulu

Kenakan Busana Dayak Bahau Busang, PKK Mahulu Juara I Lomba Busana Santai Daerah

Busana santai daerah Mahulu yang menggunakan ukiran Bunga Bakung dan Asoq berasal dari Etnis Dayak Bahau Busang

Kenakan Busana Dayak Bahau Busang, PKK Mahulu Juara I Lomba Busana Santai Daerah
HUMASKAB MAHULU
Ketua TP-PKK Mahulu Yovita Bulan Bonafisius menerima penghargaan dari Ketua TP-PKK Provinsi KaltimNorbaiti Isran atas keberhasilan Mahulu meraih juara I ajang lomba busana santai daerah tingkat provinsi pada acara hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Provinsi Kaltim di Sangatta, Kamis (27/7/2019) 

SANGATTA - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mahakam Ulu berhasil meraih juara I ajang lomba busana santai daerah tingkat provinsi pada acara hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Provinsi Kaltim.

Busana santai daerah Mahulu yang menggunakan ukiran Bunga Bakung dan Asoq berasal dari Etnis Dayak Bahau Busang berhasil membawa kabupaten termuda di Kaltim ini meraih juara I dari 10 kabupaten/kota.

Ketua TP PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius mengaku bangga dan bersyukur, juga mengapresiasi kerja anggota TP PKK Mahulu. "Puji Tuhan tentunya kita senang dan bersyukur, meskipun dari beberapa lomba, Mahulu hanya memenangkan dua kategori, tapi ini adalah hasil dari usaha bersama-sama,"ucapnya.

Senada dengan pesan yang disampaikan Ketua TP PKK Kaltim Hj. Noor Baitti Isran dalam sambutannya, diharapkan TP PKK Kabupaten/Kota agar terus meningkatkan daya kreatifitas anggota.

"Selama ini TP PKK Kabupaten Mahulu terus membimbing TP PKK Kecamatan, meskipun ditengah keterbatasan tetapi kita terus semangat,"tuturnya.

Sementara, Wakil Ketua TP PKK Mahulu Martina Luaq Juan,SKM mengungkapkan, TP PKK Mahulu mempersiapkan diri dengan matang untuk mengikuti lomba.

"Persiapannya matang mulai dari model, menjahit, memilih bahan busana sehingga kami yakin bahwa Mahulu akan mendapatkan juara, yakinnya juara 3 tak disangka juara I ya,"lanjutnya.

Ditambahkan, koordinator pokja, ketua maupun wakil terus memberi semangat dan mendampingi anggota-anggota agar dapat selaras dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. Selain meraih juara I lomba busana santai daerah, TP PKK mahulu juga m eraih juara VII merias wajah. (HMS11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved