Mahulu Juara Kejurprov Takraw Senior dan Junior 2019, Diwarnai Diskualifikasi Kontingen Samarinda

Menurut Darmin perlu ditekankan kembali mengenai pembinaan di masing-masing daerah.

Mahulu Juara Kejurprov Takraw Senior dan Junior 2019, Diwarnai Diskualifikasi Kontingen Samarinda
TRIBUN KALTIM / IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Laga final nomor tanding regu putra senior antara Kutim vs Berau, Kamis (4/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kontingen Mahakam Ulu (Mahulu) keluar sebagai juara umum dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepak Takraw tingkat senior dan junior yang berlangsung 1-4 Juli 2019, di GOR Bulutangkis komplek Stadion Sempaja Samarinda.

Mahulu sukses mengantongi 5 emas, 1 perunggu, dengan total 6 medali.

Sekertaris Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kaltim, Darmin Shaleh Balfas kepada tribunkaltim.co, mengatakan Kejurprov yang berlangsung sejak Senin (1/7/2019) lalu berjalan dengan lancar.

Namun Darmin menyayangkan dengan ketidak ikut sertaannya Pengcab PSTI asal Kukar dan PPU dalam Kejurprov kali ini.

"Pengprov juga ikut berterima kasih dengan seluruh peserta. Namun sayang Kukar dan PPU tidak hadir. Alasan mereka karena faktor anggaran dari KONI setempat," katanya Kamis (4/7/2019).

Namun tetap Darmin menjelaskan ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki untuk masing-masing Pengcab PSTI kabupaten kota, yaitu mengenai masalah pembinaan atlet daerah.

Berkaca dari juara umum, Mahulu yang rupanya mengambil atlet dari daerah lain di Kaltim, namun tetap bisa mengakomodir seluruhnya hingga mereka bisa keluar sebagai juara umum.

Menurut Darmin perlu ditekankan kembali mengenai pembinaan di masing-masing daerah.

"Ada pembelajaraan untuk seluruh Pengcab disini mengenai pembinaan, sebagai contoh Mahulu yang menjadi juara umum mendapatkan atlet boleh dikatakan instan, namun tetap bisa mengakomodir dengan baik. Artinya ada sesuatu yang tidak berjalan didaerah lain terhadap pembinaan," ungkapnya.

Darmin pun berharap kepada seluruh Pengcab kabupaten kota bisa memperhatikan hal tersebut, ditambah dengan kebutuhan atlet di daerah.

Halaman
123
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved