Pendaftaran PPDB Online Tingkat SMA/SMK Diperpanjang, Berikut Jadwalnya

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online yang awalnya ditutup pada tanggal 5 Juli 2019 hari ini, Jumat (5/7/2019),

Pendaftaran PPDB Online  Tingkat SMA/SMK Diperpanjang, Berikut Jadwalnya
TribunKaltim.Co/siti zubaidah
DIPERPANJANG - Panitia penerimaan PPDB melayani orang tua untuk input data di SMKN 3 Balikpapan, Jumat (5/7). Akibat masih adanya kendala teknis pada sistem server, pelaksanaan PPDB SMK di perpanjang sehari hingga Sabtu, 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online  yang awalnya ditutup pada tanggal 5 Juli 2019 hari ini, Jumat (5/7/2019),

namun karena menuai beberapa kendala maka PPDB secara online diperpanjang hingga tanggal 6 Juli 2019  besok.

Di Balikpapan contohnya banyak calon siswa tingkat SMA/SMK yang belum mendapatkan sekolah. Hal ini terjadi  karena  sistem mengalami gangguan serta  server pendaftaran secara online sering error.

Di hari ke lima pendaftaran jaringan masih mengalami kendala. Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Wakasis) SMK Negeri 3 Balikpapan Adik Sujarno kepada Tribun Kaltim.

"Sementara masih error untuk jurusan sudah bisa diakses. Jadi pendaftaran diperpanjang sampai besok hari Sabtu pukul 13.00 wita. Hari ini sampai pukul 17.00 Wita untuk jalur khusus sudah sampai pukul 11.00 Wita," kata Adik Sujarno.

DIPERPANJANG - Panitia  penerimaan PPDB melayani orang tua untuk input data di SMKN 3 Balikpapan, Jumat (5/7). Akibat masih adanya kendala teknis pada sistem server, pelaksanaan PPDB SMK di perpanjang sehari hingga Sabtu,
DIPERPANJANG - Panitia penerimaan PPDB melayani orang tua untuk input data di SMKN 3 Balikpapan, Jumat (5/7). Akibat masih adanya kendala teknis pada sistem server, pelaksanaan PPDB SMK di perpanjang sehari hingga Sabtu, (TribunKaltim.Co/siti zubaidah)

Jalur khusus itu, meliputi jalur prestasi, keluarga miskin (gakin), paket A dan siswa pindahan dari luar daerah Balikpapan.

Menurut Adik, perpanjangan pendaftaran PPDB Online 2019 ini merupakan Keputusan Kadis Provinsi Kaltim.

"Hal ini karena sistem masih error. Contohnya, kuota masih belum sinkron, seperti jalur Bina lingkungan untuk jurusan TKJ kuotanya tiga tapi tertera di server ada 16 kuota," katanya.

Dia menjelaskan, meski  hari ke lima pendaftaran PPDB Online ini masih mengaliami gangguan, namun untuk meng-input data sudah lancar.

Sementara itu, Jeni salah satu orang tua siswa yang datang ke sekolah mengatakan, jika anaknya belum mendapatkan sekolah, pilihan terakhir ke sekolah swasta.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved