Tawarkan Produk Andalan sebagai Pengganti Mobil Dinas Jokowi, BMW dan Mercy Harus Penuhi Syarat Ini

Komandan Paspampres menjelaskan, kendaraan yang selama ini digunakan Presiden Jokowi sudah memenuhi syarat keamanan tersebut.

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Republik Indonesia tengah menyiapkan mobil dinas baru untuk keperluan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Diketahui, Mercedes-Benz dan BMW tengah menawarkan produk andalan mereka untuk dipilih sebagai mobil dinas berpelat nomor RI 1 tersebut.

Tapi sebenarnya apa spesifikasi wajib kendaraan pemimpin negara ini?

“Pastinya harus punya fitur pengamanan lengkap. Anti peluru hingga kaliber tertentu, anti ranjau, dan lainnya. Tidak ada yang terlalu khusus, tapi pasti keamanan itu yang dicari,” ucap Maruli saat dihubungi Kamis (4/7/2019).

Komandan Paspampres menjelaskan, kendaraan yang selama ini digunakan Presiden Jokowi sudah memenuhi syarat keamanan tersebut.

Terkait pembaruan kendaraan kepresidenan yang akan dilakukan, ia mengaku menyerahkannya kepada Kemensesneg.

Maruli menambahkan, kendaraan kepresidenan yang dipilih nantinya sudah pasti menawarkan pembaruan perlindungan yang lebih baik.

Soal pemilihan ini, Maruli mengungkapkan ada tim yang akan menilai produk-produk yang ditawarkan tersebut untuk nantinya dipilih sesuai kebutuhan.

“Lalu soal jumlah, saya pikir butuh beberapa. Namun mungkin bertahap. ini sedang disiapkan terus oleh internal Kemensesneg,” ucap Maruli.

Diketahui, saat ini Mercedes-Benz dan BMW tengah menawarkan produk terbaik mereka untuk digunakan Presiden RI untuk masa bakti 2019-2024.

Mercedes diperkirakan akan menawarkan Maybach-Mercedes S600 Pullman Guard terbaru dan BMW dengan Seri 7 Security Vehicle F02.

BMW Atau Mercy?
Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved