Berita Pemkab Mahakam Ulu

Wabup Mahulu Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 Tingkat Kaltim

Turut mendampingi Wabup, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Lawing Nilas SPd, Kabid Pemerintahan Kampung Surianto SE

Wabup Mahulu Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 Tingkat Kaltim
HUMASKAB MAHULU
Wakil Bupati Mahakam Ulu Drs. Y Juan Jenau berfoto dengan Tim Pnggerak PKK saat menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) ke-16, dan gelar Teknologi Tepat Guna ke-16 di halaman Graha Expo Bukit Pelangi, Sangatta, Kutai Timur, Kamis (27/6/2019). 

SANGATTA - Wakil Bupati Mahakam Ulu Drs. Y Juan Jenau menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) ke-16, dan gelar Teknologi Tepat Guna ke-16 di halaman Graha Expo Bukit Pelangi, Kamis (27/6/2019).

Turut mendampingi Wabup, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Lawing Nilas SPd, Kabid Pemerintahan Kampung Surianto SE serta Kasi Kelembagaan dan Kerjasma Kampung Wijana SE.

"Semua kampung sekarang sudah mendapat begitu banyak anggaran, jadi tinggal tata cara pengelolaan dana itu saja, supaya tercapai 10 program TP PKK, Pemkab Mahulu sangat mendukung penuh," jelas Wapub menanggapi sambutan Gubernur Kaltim H Isran Noor yang meminta kabupaten/kota mendukung penuh Program TP PKK fisik maupun non fisiknya.

Dikemukakan, untuk meningkatkan fungsi kerja TP PKK dengan bakti dan kerja nyatanya diharapakan peran aktif masyarakat maupun LPM.

"Selain memanfaatkan dana desa, sangat dibutuhkan juga gotong royong. Di kampung ada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang menjadi ujung tombak dari kemasyarakatan kampung," jelasnya.

Wabup berpesan dengan TP PKK Mahulu meraih juara 1 pada ajang Lomba Busana Santai Daerah dapat meningkatkan semangat dan kreatifitas angota TP PKK Kabupaten Mahulu maupun Kampung.

"Ini adalah dorongan semangat bahwa Mahulu bisa melihat kabupaten/kota yang lebih dahulu maju dari kita. Tidak boleh minder ataupun malu, mari bersama melalui TP PKK ini bahu membahu bantu kaum wanita, meskipun lambat tapi pasti dan terus belajar dari pengalaman,"harapnya.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya menekankan, agar gotong royong bukan hanya dijadikan sebagai slogan, namun harus dibuktikan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Diharapkan momentum HKG PKK ke 47 ini sebagai wadah untuk kembali mengingatkan dan menanamkan kepada seluruh masyarakat, akan arti penting dan manfaat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat," kata Gubernur Kaltim. (hms11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved