GMKI Balikpapan Prihatin dengan Kondisi Lingkungan Balikpapan, Minim Ruang Terbuka Hijau

GMKI Balikpapan mengaku prihatin dengan kondisi lingkungan di wilayah Kalimantan Timur, khususnya di Kota Balikpapan saat ini.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia atau GMKI Balikpapan mengaku prihatin dengan kondisi lingkungan di wilayah Kalimantan Timur, khususnya di Kota Balikpapan saat ini.

Pasalnya, menurut GMKI cabang Balikpapan kondisi wilayah di Kota Balikpapan kerap kali dilanda musibah seperti banjir dan tanah longsor.

Hal itu di karenakan oleh beberapa faktor.

Di antaranya faktor minimnya Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Dan minimnya upaya pemerintah dalam melakukan terobosan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Melalui kegiatan sarasehan dalam rangka Dies Natalis ke 8 tahun GMKI cabang Balikpapan bertema Selamatkan Hutan dan Lingkungan, Selamatkan Kehidupan yang berlangsung di aula rumah jabatan Walikota Balikpapan, Sabtu (7/7/2019) sore.

EVAKUASI WARGA - Petugas BPBD dan Personel Polres Balikpapan mengevakuasi warga dari banjir di kawasan Jl Beller Balikpapan, Senin (16/6). Akibat hujan deras yang turun di Kota Balikpapan sejak dini hari tadi, banjir kembali terjadi di sejumlah titik di Kota Minyak
EVAKUASI WARGA - Petugas BPBD dan Personel Polres Balikpapan mengevakuasi warga dari banjir di kawasan Jl Beller Balikpapan, Senin (16/6). Akibat hujan deras yang turun di Kota Balikpapan sejak dini hari tadi, banjir kembali terjadi di sejumlah titik di Kota Minyak (TRIBUNKALTIM/ FACHMI RACHMAN)


Dihadapan wakil ketua DPRD Balikpapan, Tohari Aziz yang terlibat sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, GMKI Balikpapan meminta rencana pemerintah Kota Balikpapan dalam melakukan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) agar segera direalisasikan.

Karena keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut sangat berpengaruh terhadap pencegahan terjadinya bencana banjir di kota Balikpapan.

Ketua Cabang GMKI cabang kota Balikpapan, Monika Tikupadang mengatakan GMKI Balikpapan turut prihatin dengan kondisi Kota Balikpapan saat ini yang kerap kali dilanda banjir.

"Kami berharap pembangunan RTH segera direalisasikan karena itu kan sangat membawa dampak positif," katanya.

Dengan keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut banjir di Kota Balikpapan bisa terminimalisir," lanjutnya

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved