Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Hadiri Khitanan Massal, Bupati PPU Ajak Pertamina Serap Tenaga Kerja Lokal

ia juga berharap PHKT yang sebagian wilayah kerjanya berada di daerah ini, untuk bisa membuka dan menyerap tenaga kerja lokal

Hadiri Khitanan Massal, Bupati PPU Ajak Pertamina Serap Tenaga Kerja Lokal
HUMASKAB PPU
Bupati AGM berfoto bersama saat mengahdiri khitanan massal yang digelar Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PKHT). Kegiatan ini bekerja sama dengan Puskesmas Petung di halaman Puskesmas Petung, Minggu ( 7/7/2019). Turut hadir Direktur PHKT Feri Sri Wibowo, Direksi BDI PHI & PHKT serta unsur Muspika Kecamatan Penajam. 

PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud (AGM) menghadiri dan memberikan semangat kepada 60 peserta khitanan masal yang digelar Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), dalam program kepedulian sosial kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Penajam.

Kegiatan ini bekerja sama melalui UPT Puskesmas Petung yang diikuti puluhan anak dari tujuh kelurahan yang berlangsung di Halaman Kantor UPT Puskesmas Petung, Minggu ( 7/7/2019). Turut hadir Direktur PHKT Feri Sri Wibowo, Direksi BDI PHI & PHKT serta unsur Muspika Kecamatan Penajam.

Bupati AGM menyampaikan penghargaan dan dukungannya atas kontribusi PHKT dalam membantu dan menjalin kerja sama yang baik dengan masyarakar PPU, serta dengan pemerintah daerah dalam sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan

"Kegiatan sosial seperti ini, selain membantu masyarakat juga sebagai wujud dalam upaya bahu membahu membangun Kabupaten PPU menjadi lebih maju, tidak hanya dengan kegiatan sosial ini saja namun dengan berbagai kegiatan lain yang langsung dirasakan masyarakat," harapnya.

Lebih lanjut ia juga mengajak, para unsur PHKT dan para direksi untuk dapat melakukan kerja sama pada sejumlah bidang lain, seperti bidang kesehatan dalam penanganan dan pencegahan kasus stunting pada balita dan anak yang sempat ditemukan di wilayah Kabupaten PPU.

Selain itu, ia juga berharap PHKT yang sebagian wilayah kerjanya berada di daerah ini, untuk bisa membuka dan menyerap tenaga kerja lokal, baik yang skill maupun non skil sebagai wujud mendukung upaya pemerintah daerah dalam mensejahterakan, maupun memberdayakan masyarakat lokal dengan sumber daya dan kemampuan yang ada seperti saat ini.

Sementara Direktur PHKT Feri Sri Wibowo menjelaskan, kegiataan dan bantuan dalam khitanan massal ini dapat diterima dan dirasakan secara langsung, dan dapat membantu masyarakat yang berada di wilayah kerja PHKT di PPU, seperti saat ini yang diikuti sebanyak 60 peserta dari tujuh kelurahan.

"Kami berharap dapat menjadi tetangga yang baik dan kepudulian segenap PHKT beserta direksi dan karyawan dalam kegiatan sosial ini, menjadi semangat untuk berkembang secara bersama-sama dan menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar wilayah kerja operasi PHKT di Kabupaten PPU," harapnya.

Kedepan lanjutnya, PHKT berkeinginan kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan setiap tahun, terlebih dapat melakukan kegiatan lain yang tidak saja pada khitanan massal namun pada program sosial kemasyarakat lainnya.

“Dengan berkerja sama dengan pemerintah daerah maupun teknis terkait sehingga dapat bersama-sama membangun dan sejalan mendukung kemajuan PHKT yang beroprasi di PPU maupun mendukung program pemerintah daerah dengan visi misi PPU, Maju Modern dan Religius ini," katanya. (Adveretorial/Humas13/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved