Jaringan PPDB Online Kacau, Malah Sampai Malam Ketua MKKS tak Beri Respon

Muhlis Ketua PPDB Guru Produktif Sekretaris SMKN 2 Balikpapan beberapa waktu lalu menyebutkan, bahwa sistem PPDB Online kali ini jelek dan buruk.

Jaringan PPDB Online Kacau, Malah Sampai  Malam Ketua MKKS tak Beri Respon
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
LANCAR - Orang tua calon siswa melihat pengumuman penerimaan PPDB online di loby SMAN 1 Balikpapan, Jumat (5/7). Meskipun pendaftaran diperpanjang sehari hingga Sabtu (6/7), orang tua dan calon siswa SMA sudah bisa melihat hasil seleksi dari PPDB Online. (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Jaringan atau server pada sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem Online di Kota Balikpapan mengalami gangguan, jaringan kacau membuat semua panitia kewalahan menangani masalah ini.

Muhlis Ketua PPDB Guru Produktif Sekretaris SMKN 2 Balikpapan beberapa waktu lalu menyebutkan, bahwa sistem PPDB Online kali ini jelek dan buruk.

"Yang kita rasakan seperti itu. Mending sistem pendaftaran offline saja lebih enak. Tahun lalu itu pendaftaran online terkendala, tapi tidak ada input data secara online tapi masih bisa daftar.

Namun  tahun ini selain daftar juga diinput diaplikasi, jadi salah semua. Tidak ada benarnya," kata Muhlis kepada Tribun Kaltim.

"Kacau ini, pokoknya semua server hancur. Kasian orang tua, kendalanya kita bingung memberikan penjelasan kepada masyarakat.

Masalahnya sudah daftar tapi diaplikasi nama-namanya tidak muncul. Itu kita yang hadapi, akhirnya diterima dengan manual," keluhnya.

Selain menanggani pendaftaran, banyak juga warga Balikpapan yang ambil berkas harus menggunakan materai.

"Sehingga jika dituntut ada berkasnya. Cabut berkas otomatis tidak dapat nilai tambahan 60 poin," katanya.

Sementara itu,  mengenai masalah PPDB Online, Ketua MKKS SMA Edy Effendi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat dan telpon Whatsapp tak merespon sekali pun.

Padahal nomor pribadi merupakan nomor aduan warga mengenai untuk mengadu masalah PPDB yang saat ini berlangsung. (*)

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved