Kondisi Kesehatan Terus Dipantau, 176 Jemaah Calon Haji Asal Berau Siap Diberangkatkan

Mereka akan menginap satu malam di asrama haji Balikpapan. Kemudian tanggal 24 Juli 2019, baru berangkat ke Arab Saudi

Kondisi Kesehatan Terus Dipantau, 176 Jemaah Calon Haji Asal Berau Siap Diberangkatkan
Tribunkaltim.co, Geafry Necolsen
Pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Berau tahun lalu. Kuota tambahan untuk Kabupaten Berau tahun 2019 ini, diprioritaskan bagi mereka yang telah lanjut usia, mereka siap diberangkatkan pada 23 Juli 2019 nanti. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Sebanyak 176 Jemaah Calon Haji dari Kabupaten Berau saat ini tengah bersiap untuk keberangkatan ke tanah suci pada 23 Juli 2019 nanti.

Berbagai persiapan dilakukan, selain pengurusan paspor haji, mereka juga menjalani pemeriksaan kesehatan.

Kesehatan para Jemaah Calon Haji terus dipantau oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau. Pengawasan kesehatan ini akan terus dilakukan hingga Jemaah Calon Haji diberangkatkan ke asrama haji Balikpapan pada 23 Juli nanti.

"Sampai di sana (asrama haji) nanti, mereka juga akan dipantau kesehatannya," kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Berau Jailani.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Berau Jailani mengatakan, jadwal keberangkatan jemaah haji sudah ditetapkan dan akan diberangkatkan dalam rombongan kloter 6, bersama Jemaah Calon Haji dari Samarinda dan Kutai Kartanegara (Kukar).

"Termasuk paspor para Jemaah Calon Haji yang sudah dikirim ke kantor wilayah (Kanwil) Kemenag Kaltim. Dari 176 Jemaah Calon Haji Berau, dua di antaranya adalah petugas haji daerah,” ungkap Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Berau Jailani.

Di asrama haji Balikpapan nanti, para calon jamaah haji akan bergabung dengan calon jemaah haji lainnya dari Samarinda dan Kukar.

"Total keseluruhan Jemaah Calon Haji yang berangkat dalam kloter 6, berjumlah 450 orang. Mereka akan menginap satu malam di asrama haji Balikpapan. Kemudian tanggal 24 Juli 2019, baru berangkat ke Arab Saudi,” papar Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Berau Jailani.

BACA JUGA;

Pasokan Daging untuk Idul Adha di Kaltim Mencukupi, Simak Rincian Kebutuhan dan Ketersediaannya

Halaman
123
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved