Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Lantik Hamdam Sebagai Ketua IKA Unhas PPU, JK: Ini Terakhir Kita Bertemu di Istana Wapres

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan halal bihalal anggota dan Pengurus IKA Unhas tingkat nasional tahun 2019

Lantik Hamdam Sebagai Ketua IKA Unhas PPU, JK: Ini Terakhir Kita Bertemu di Istana Wapres
HUMASKAB PPU
Hamdam dilantik sebagai Ketua IKA Unhas PPU. Pelantikan dilakukan Ketua Umum IKA Unhas, Jusuf Kalla di Istana Wapres, Sabtu, (6/6/2019) di Jakarta. Jusuf Kala juga melantik sejumlah Pengurus Wilayah IKA Unhas lain sekaligus Dewan Pembina, Dewan Pakar dan Pengurus Pusat IKA Unhas periode 2019-2024. 

JAKARTA - Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam, dilantik sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten PPU.

Pelantikan ini langsung dilakukan Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Umum IKA Unhas, Jusuf Kalla di Istana Wapres, Sabtu, (6/6/2019) di Jakarta.

Selain itu, Wapres juga melantik sejumlah Pengurus Wilayah IKA Unhas sekaligus Dewan Pembina, Dewan Pakar dan Pengurus Pusat IKA Unhas periode 2019-2024.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan halal bihalal anggota dan Pengurus IKA Unhas tingkat nasional tahun 2019 yang dihadiri ratusan alumni seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku, sangat bersyukur dapat bertatap muka langsung dengan seluruh pengurus IKA Unhas dari seluruh wilayah Indonesia ini.

Ia juga menyampaikan bahwa sebagai Wakil Presiden dalam waktu tidak lebih dari 100 hari kedepan, telah berakhir masa jabatannya sehingga pertemuan di Istana Kepresidenan seperti ini bersama dirinya bisa menjadi yang terakhir kalinya.

"Namun silahturahmi kapan saja dan di mana saja dapat selalu dilaksanakan, tidak harus di Istana Kepresidenan. Silahturahmi harus selalu terjaga dengan baik terkhusus antar sesama IKA Unhas ini, " pinta JK.

Dalam kesempatan ini, JK juga mengaku bersyukur dan bangga bahwa jebolan Unhas banyak menjadi orang-orang penting di seluruh wilayah Indonesia, termasuk dirinya saat ini yang menjabat sebagai Wakil Presiden bersama Jokowi .

Namun lanjutnya, kemudian juga banyak orang bertanya siapa kelak pengganti JK sebagai Wakil Presiden yang berasal dari wilayah timur Indonesia.

"Sebenarnya siapapun pasti bisa menjadi Wakil Presiden atau pun Presiden. Sepanjang mereka mau berusaha, ada kemauan dan kemampuan yang dimiliki, di luar memang itu sebagai takdir kita, " tambahnya.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved