Pemilu 2019

Santunan Petugas yang Meninggal saat Pemilu 2019 Belum Jelas, Ini Kata Ketua KPU Balikpapan

Hingga saat ini, tiga petugas yang meninggal saat perhelatan Pemilu 2019 di Balikpapan belum kunjung mendapatkan santunan.

Santunan Petugas yang Meninggal saat Pemilu 2019 Belum Jelas, Ini Kata Ketua KPU Balikpapan
Tribunkaltim.co, Aris Joni
Noor Thoha, Ketua KPU Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - Hingga saat ini, tiga petugas yang meninggal saat perhelatan Pemilu 2019 di Balikpapan belum kunjung mendapatkan santunan. 

Informasi yang dihimpun TribunKaltim.co, Minggu (7/7/2019), tiga petugas tersebut terdiri dari satu orang KPPS, satu Sekretaris PPS dan satu dari Linmas

Dikonfirmasi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Balikpapan, Noor Thoha mengaku belum mengetahui kapan anggaran santunan yang ditetapkan pemerintah melalui Menkeu beberapa waktu lalu akan diberikan kepada korban.

Ia menjelaskan, Menkeu telah menyetujui adanya santunan dan telah menetapkan besarannya, namun anggarannya menggunakan optimalisasi anggaran di KPU.

"Hingga saat ini belum ada dan belum tau kapan dana tersebut akan diberikan ke korban," ujarnya.

Dikatakan Thoha, atas dasar optimalisasi anggaran KPU tersebut, pihaknya berinisiatif mengakomodir melalui program asuransi dengan premi yang rendah dapat membantu KPU selama setahun untuk kegiatan.

"Agar tidak ada insiden lah," tegasnya.

Dirinya menambahkan, untuk pertugas yang meninggal di kota Balikpapan terdapat sebanyak tiga petugas diantaranya satu dari KPPS, satu Sekretaris PPS dan satu dari Linmas.

"Tapi intinya, untuk saat ini kita masih menunggu," pungkasnya.

(TribunKaltim.co/Aris Joni)

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved