Ikuti Kejurprov di Samarinda, Pengcab PASI Balikpapan Berharap Masuk PON Papua 2020

"Untuk masuk PON memang berat ya. Tapi setidaknya kita di Kejurprov ini bisa meningkatkan limit atlet. Semoga ada peluang kita di Kejurprov ini,"

Ikuti Kejurprov di Samarinda, Pengcab PASI Balikpapan Berharap Masuk PON Papua 2020
HO/PASI BALIKPAPAN
Atlet atletik Balikpapan dilepas menuju Kejurprov Kaltim di Samarinda, Senin (8/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Sebanyak 27 atlet atletik dilepas Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Balikpapan untuk mengikuti Kejurprov yang berlangsung di Samarinda, 8 hingga 13 Juli 2019.

Ketua Pengcab PASI Balikpapan Hasan berharap atletnya bisa memberikan hasil yang terbaik.

Dengan mempertandingkan 36 nomor putra dan putri setidaknya ada atlet yang bisa mengunci limit agar bisa masuk pada Pra PON.

Target tersebut kata Ketua Pengcab PASI Balikpapan Hasan yang diusung Pengcab PASI pada Kejurprov yang berlangsung di Stadion Madya Sempaja, Samarinda tersebut.

"Untuk masuk PON memang berat ya. Tapi setidaknya kita di Kejurprov ini bisa meningkatkan limit atlet. Semoga ada peluang kita di Kejurprov ini," kata Ketua Pengcab PASI Balikpapan Hasan kepada Tribunkaltim.co, Senin (8/7/2019).

Kendati demikian Ketua Pengcab PASI Balikpapan Hasan tetap mengapresiasi kinerja atletnya.

Apapun hasilnya, Pengcab PASI Balikpapan harus bangga dengan semangat juang atlet. Perjuangan atlet di Kejurprov tetap harus menjadi perhatian.

Sementara itu pelatih atletik Balikpapan, Siwi Kopsatun sudah mempunyai peta kekuatan. Balikpapan menurutnya bisa berpeluang menorehkan medali.

Kategori yang masuk zona medali yaitu 10.000 M, 5000 M, 100 M dan 200 M untuk putra. Sementara di kategori putri kelas 200 M dan 400 M yang berpotensi.

"Kita mempunyai persiapan kurang lebih satu bulan, jadi berpotensi kelas itu tadi. Termasuk tolak peluru putra ya," kata Siwi Kopsatun.

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved