Pemprov Masih Verifikasi Usulan Anggaran Pilgub Kaltara, Kemungkinan Ada Rasionalisasi

Verifikasi juga dilaksanakan untuk melihat kesesuaian anggaran Pemprov dengan usulan dana yang masuk. Mengingat anggaran Pemprov Kaltara yang terbatas

Pemprov Masih Verifikasi Usulan Anggaran Pilgub Kaltara, Kemungkinan Ada Rasionalisasi
Tribunkaltim.co, M Arfan
Suriansyah, Sekprov Kalimantan Utara 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pemprov Kalimantan Utara tengah melakukan verifikasi usulan anggaran pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara yang disodorkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara.

Sekprov Kalimantan Utara Suriansyah sekaligus Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Kalimantan Utara menjelaskan, verifikasi tersebut dilakukan oleh instansi terkait, yakni Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

"Kami sudah meminta Kesbangpol untuk memverifikasi usulan KPU yang masuk. Setelah ada hasilnya, mereka akan sampaikan ke TAPD," kata Sekprov Kalimantan Utara Suriansyah kepada Tribunkaltim.co, Senin (8/7/2019).

Sekprov Kalimantan Utara Suriansyah juga mengharapkan langkah yang diambil KPU dengan memasukkan anggaran kepada Pemprov Kalimantan Utara sejak dini, dapat diikuti oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara.

"Mudah-mudahan dua lembaga ini juga cepat masuk usulannya, supaya kita bisa lakukan verifikasi dengan cepat juga," ujar Sekprov Kalimantan Utara Suriansyah.

Dengan masuknya usulan, diharapkan kegiatan yang dilakukan oleh lembaga tersebut dapat diketahui jadwal waktu pelaksanaannya.

"Sehingga kalau kegiatannya itu di 2019 kita anggarkan di APBD Perubahan 2019. Kalau kegiatannya 2020, kita anggarkan dalam APBD Murni 2020," ujar Sekprov Kalimantan Utara Suriansyah.

Verifikasi juga dilaksanakan untuk melihat kesesuaian anggaran Pemprov dengan usulan dana yang masuk. Mengingat anggaran Pemprov Kalimantan Utara yang terbatas, sehingga kata Sekprov Kalimantan Utara Suriansyah, perlu ada penyesuaian.

Baca Juga;

LIVE STREAMING Persija vs Persib Bandung, Tim Tamu Bawa Misi Tak Mau Kalah 3 Kali Beruntun

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved