Perluas Jangkauan, Berau TV Diminta Kerjasama dengan TV Kabel Lokal

Berau TV merupakan lembaga penyiaran milik Pemkab Berau yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Perluas Jangkauan, Berau TV Diminta Kerjasama dengan TV Kabel Lokal
TRIBUNKALTIM/GEFRY NECOLSEN
DIRIKAN ANTENA - Seremoni sederhana dilakukan sebelum mendirikan antena setinggi 45 meter. Berau TV kini beralih menjadi stasiun televisi digital berkat kerjasama dengan SCTV. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – Selain mengesahkan perda tentang perlindungan ikan hiu, pari manta, jenis ikan tertentu dan terumbu karang, pada hari Senin (8/7/2019) DPRD Berau, Kalimantan Timur juga mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang pembentukan lembaga penyiaran publik Berau TV.

Berau TV merupakan lembaga penyiaran milik Pemkab Berau yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur

Meski telah disahkan, namun sejumlah anggota DPRD, dalam pandangan akhir fraksi-fraksi memberikan banyak masukan dalam pengelolaan Berau TV.

Seperti yang disampaikan oleh Salidar, dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

Dirinya mengatakan, saat ini siaran Berau TV belum seluruh bisa dijangkau oleh masyarakat.

“Karena masyarakat sekarang tidak ada lagi yang pakai antena luar. Semuanya sudah berlangganan TV kabel atau siaran digital melalui satelit,” ungkapnya.

Karena itu, dirinya meminta agar Diskominfo agar bekerjasama dengan pengusaha lokal yang mengelola saluran TV kabel.

“Kalau perlu semua saluran TV kabel menyiarkan siara Berau TV,” tegasnya.

Sementara, Eli Esar Kombong dari Fraksi Partai Gerindra meminta agar Berau TV mulai memasang label tayangan berdasarkan kategori usia.

“Karena banyak anak-anak yang juga menonton televisi, karena itu harus ada kategori tayangannya,” kata Esar.

Berau TV diharapkan mampu menyampaikan informasi yang mengimbangi informasi-informasi negatif yang menyebar melalui media sosial. Termasuk menanyangkan tayangan edukatif, konten budaya, wisata dan agama.
Berau TV diharapkan mampu menyampaikan informasi yang mengimbangi informasi-informasi negatif yang menyebar melalui media sosial. Termasuk menanyangkan tayangan edukatif, konten budaya, wisata dan agama. (TribunKaltim.Co/Geafry Necolsen)
Halaman
123
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved