Berita Pemkab Kutai Barat

Prihatin Jiwa Gotong Royong Mulai Terkikis, Bupati FX Yapan Ajak Tokoh Kampung Gelorakan Kembali

Bupati Kutai Barat FX Yapan mengatakan saat ini, jiwa gotong royong di lingkungan masyarakat mulai terkikis

Prihatin Jiwa Gotong Royong Mulai Terkikis, Bupati FX Yapan Ajak Tokoh Kampung Gelorakan Kembali
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan bersama istri meninjau salah satu stan usai Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-47 Kubar di Lapangan Sepak Bola, kampung Jengan Danum Kecamatan Damai, Kamis (4/7/2019). 

SENDAWAR- Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-47 Tingkat Kabupaten Kutai Barat digelar di Lapangan Sepak Bola, kampung Jengan Danum Kecamatan Damai, Kamis (4/7/2019).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Kutai Barat, Wakil Bupati, Sekda, jajaran Forkompida, para Asisten, Kepala Dinas/Badan, Camat, Petinggi, Ketua TP-PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kampung serta masyarakat setempat.

Tahun ini kegiatan ini bertemakan "Dengan Semangat Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Kita Tingkatkan Peran Lembaga Kemasyarakatan, Kinerja Gerak PKK dan Teknologi Tepat Guna Kutai Barat yang Berdaulat Selaras dengan Program Pemerintah".

Bupati Kubar FX Yapan mengatakan, kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat yang dilaksanakan rutin setiap tahun dengan harapan dapat memberdayakan masyarakat, khususnya keluarga.

"Saya mengimbau melalui pencanangan BBGRM dan HKG-PKK tahun ini dapat membangkitkan jiwa gotong royong, melalui peran para tokoh masyarakat kampung, guna mewujudkan pembangunan daerah," ujarnya.

Mengingat saat ini, jiwa gotong royong di lingkungan masyarakat mulai terkikis. Bupati mengajak menggelorakan jiwa gotong royong yang harus terus dilestarikan.

"Memang tidak bisa sekaligus, cuma dari sekarang kita harus menanamkan bahwa, jiwa gotong royong ini harus kita pertahankan," imbaunya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu mengharapkan melalui kegiatan seluruh jajaran Tim Penggerak PKK mulai tingkat kabupaten hingga kampung lebih semangat menjalankan 10 Program Pokok PKK guna membantu keluarga di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

"Saya berharap, seluruh Tim Penggerak PKK, baik kabupaten, kecamatan maupun kampung lebih semangat lagi melaksanakan 10 Program Pokok PKK, sehingga bisa membantu masyarakat khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga," harapnya.

Dalam memeriahkan HKG-PKK ke-47 di Kabupaten Kutai Barat dirangkaikan dengan Pameran UP2K dari 16 kecamatan se-Kubar, lomba tertib administrasi PKK, lomba penyuluhan anti narkoba, lomba penyuluhan bina keluarga balita, lomba administrasi UP2K, lomba desain busana glamor motif khas Kutai Barat, lomba penyluhan makanan germas dan lomba penyuluhan asli eksklusif. (hms11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved