Pilpres 2019

Selain Memberi Warna, Kehadiran Menteri Mudah di Kabinet Jokowi Dinilai Juga Punya Nilai Minus

Analis Komunikasi Politik, Gun Gun Heryanto membeberkan soal plus dan minus jika kaum muda benar masuk kabinet Presiden terpilih Jokowi

Selain Memberi Warna, Kehadiran Menteri Mudah di Kabinet Jokowi Dinilai Juga Punya Nilai Minus
Capture Youtube Talk Show tvOne
Analis Komunikasi Politik, Gun Gun Heryanto membeberkan soal plus dan minus jika kaum mudah benar masuk kabinet Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di pemerintahan 2019-2024. Hal tersebut disampaikan Gun Gun yang menjadi narasumber di Apa Kabar Indonesia Pagi seperti dalam video di saluran YouTube Talk Show tvOne, Minggu (7/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Siapa saja yang akan menjadi menteri Presiden Jokowi masih menjadi perbincangan hangat.

Sejumlah nama yang digadang-gadang bakal duduk di kabinet Jokowi-Maruf pun mulai mengemuka.

Jokowi pun dikabarkan mulai mencari sosok muda untuk membantunya kelak di Kabinet mendatang.

Analis Komunikasi Politik, Gun Gun Heryanto membeberkan soal plus dan minus jika kaum muda benar masuk kabinet Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di pemerintahan 2019-2024.

Diberitakan TribunWow.com, hal tersebut disampaikan Gun Gun yang menjadi narasumber di Apa Kabar Indonesia Pagi seperti dalam video di saluran YouTube Talk Show tvOne, Minggu (7/7/2019).

Dalam pemaparannya, Gun Gun menyebutkan, posisi menteri untuk kaum muda sebenarnya merupakan hal yang umum di dunia saat ini.

"Dan karena perubahan adalah keniscayaan, jadi wajar-wajar saja kalau ada wacana menteri muda di kabinet Jokowi di periode kedua," kata Gun Gun.

Analis ini lantas memaparkan, menteri muda di dalam pemerintahan memiliki plus dan minusnya sendiri.

"Plus-minusnya begini, kalau menjebatani regenerasi sekaligus memberi warna, menjadi bagian juga dari legacy Pak Jokowi, itu menjadi plus," ujar Gun Gun.

"Bahwa kabinet itu akan mengakomodir orang-orang yang mungkin dinamis, muda, progresif, kemudian punya portofolio, punya kemampuan manajerial, eksekutor yang kuat, cepat, tepat, itu bisa kemudian menjadi warna baru dengan usia yang mungkin di bawah 40 tahun. Bisa 25, 35. Itu bisa menjadi warna baru," paparnya.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved