Bantah Pakai Dana Beasiswa untuk Pribadi, Herwansyah Janji Kembalikan Sebelum 30 Juli

Ketua Dewan Pendidikan Kalimantan Utara Herwansyah berjanji, akan mengembalikan sisa dana hibah tahun anggaran 2018

Bantah Pakai Dana Beasiswa untuk Pribadi, Herwansyah Janji Kembalikan Sebelum 30 Juli
TribunKaltim.Co/Muhammad Arfan
Ketua Dewan Pendidikan Kalimantan Utara Herwansyah 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Ketua Dewan Pendidikan Kalimantan Utara Herwansyah berjanji, akan mengembalikan sisa dana hibah tahun anggaran 2018 dari Pemprov Kalimantan Utara yang sempat digunakan,

Dewan Pendidikan Kalimantan Utara sebagai dana pinjaman untuk menalangi pembayaran sewa kantor dan operasional sekretariat lainnya.

Usai rapat dengar pendapat di Komisi IV DPRD bersama Asisten Bidang Pemerintahan Setprov Kalimantan Utara Sanusi, Inspektorat, dan Biro Kesra, dan Dinas Pendidikan Kalimantan Utara, Selasa (9/7/2019),

Herwansyah mengaku akan mengembalikan dana tersebut sebelum tanggal 30 Juli 2019 sebagaimana tenggat waktu yang disampaikan Komisi IV DPRD bersama jajaran Pemprov kepadanya.

"Kami sudah komitmen. Dewan Pendidikan tadi malam sudah rapat juga. Saya sudah katakan bahwa penggunaan anggaran itu bukan untuk kepentingan pribadi dan politik,

tetapi ini untuk kepentingan operasional Dewan Pendidikan yakni untuk sewa rumah, bayar lampu, bayar air," kata Herwansyah kepada Tribunkaltim.co, Selasa (9/7/2109) di depan ruang rapat DPRD Kalimantan Utara.

Herwansyah juga mengaku telah meluruskan informasi yang beredar adanya dugaan penyimpangan dana hibah untuk keperluan bantuan stimulan biaya pendidikan bagi mahasiswa.

"Saya sudah paparkan hari ini di depan DPRD dan Asisten I, Biro Kesra, Inspektorat, dan Dinas Pendidikan, Komisi IV, termasuk di depan Pak Sekprov kemarin," ujarnya.

Ia menjelaskan, sejak tahun 2016, Dewan Pendidikan selalu mencari dana talangan di awal tahun untuk membayar operasional sekretariat.

Pasalnya, dana hibah dari Pemprov paling cepat bisa diterima bulan Agustus atau September.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved