Dapat Pelajaran dari Sulut United, Persiba Balikpapan Siap Bangkit

Saat ini Persiba Balikpapan tengah mempersiapkan laga kandang melawan Persatu Tuban, Minggu (14/7/2019) di Stadion Batakan Balikpapan.

Dapat Pelajaran dari Sulut United,  Persiba Balikpapan Siap Bangkit
TribunKaltim.CO/Fachmi Rachman
Persiba Balikpapan saat menjalani latihan di Stadion Batakan Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Saat ini Persiba Balikpapan tengah mempersiapkan laga kandang melawan Persatu Tuban, Minggu (14/7/2019) di Stadion Batakan Balikpapan.

Mendapatkan pelajaran berharga usai dipermalukan Sulut United, kini tim asuhan Salahudin wajib bangkit dari kegagalan meraih poin di laga tandang tersebut.

Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin mengaku, mental dan kondisi pemain saat ini sudah membaik. Tentu memperkuat kembali mental pemain usai kekalahan telak sangat diperlukan, sehingga Persiba Balikpapan bisa fokus dalam mengamankan tiga poin nanti.

"Kondisi pemain saat ini sangat fit. Tentu kita harus amankan tiga poin, semua tim setiap pertandingan pasti menginginkan kemenangan. Kita akan selalu siap untuk itu," kata Salahudin,

Bangkit dari kegagalan merupakan sebuah keharusan bagi Persiba Balikpapan. Salahudin,  berharap dengan hasil yang kurang baik itu menjadi titik awal kebangkitan Persiba Balikpapan.

Kekalahan itu harus dijadikan pelajaran untuk tim, bukan hanya pemain saja.

"Saya sebagai pelatih tentu kepikiran ya kita bisa kalah penyebabnya apa. Saya pribadi tentu kekalahan kemarin menjadi evaluasi kita, semoga selanjutnya kita bisa lebih bagus. Titik awal kita untuk bermain lebih baik lagi," ujar mantan pelatih Barito Putera tersebut.

Salahudin juga diperkirakan akan menurunkan pemain yang mempunyai persiapan yang matang.

Selain melawan Persatu Tuban, Minggu (14/9/2019), Persiba Balikpapan akan menghadapi Persik Kediri, Sabtu (29/9/2019) di Stadion Batakan Balikpapan.

Dua laga kandang tersebut wajib menang jika Persiba Balikpapan ingin memenuhi target ke Liga 1 musim depan. (*)

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved