KABAR JATAH MENTERI, PPP tak akan calonkan lagi Lukman Hakim Saifuddin, Begini Alasannya

PPP pastikan tak akan masukkan nama Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dalam calon Menteri Jokowi berikutnya. Apa terkait kasus jual beli jabatan?

KABAR JATAH MENTERI, PPP tak akan calonkan lagi Lukman Hakim Saifuddin, Begini Alasannya
ISTIMEWA
Pembina Forum Kebangsaan Kaltim mengangkat Menteri Agama Bpk Lukman Hakim Syaifudin sebagai Panglima Cheng Ho Pusat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar jatah menteri, PPP tak akan calonkan lagi Lukman Hakim Saifuddin, begini alasannya.

Diketahui, saat ini nama Lukman Hakim Saifuddin yang menjabat sebagai Menteri Agama, kerap dikaitkan dengan kasus jual beli jabatan yang menjerat Romahurmuzy.

//

PPP dipastikan tidak akan mengajukan Lukman Hakim Saifuddin untuk menjabat kembali sebagai Menteri Jokowi.

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, PPP menganut prinsip bergantian dalam hal kursi menteri yang dipercayakan Presiden Jokowi kepada para kader partai berlambang Kabah.

"Jadi ini setuju semua kalau prinsip, tentu ya di antara kami (kader PPP) yang ada di sini yang menjadi calon menteri yang nanti segera diajukan oleh Pak Ketum PPP ke Pak Jokowi," ujar Arsul Sani usai bersilahturahmi dengan Jokowi di Istana Bogor, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, Lukman Hakim Saifuddin yang saat ini menjabat Menteri Agama ke depan tentu ada penugasan lain dari partai ataupun pemerintah untuk bertugas di tempat lain.

"Sebagai kader partai, kami juga harus berikan kesempatan kader lain untuk bisa duduki jabatan-jabatan di pemerintahan," tuturnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menyatakan Presiden Jokowi mempersilahkan partai berlambang Kakbah untuk mengajukan jumlah menteri untuk pemerintahan ke depan.

Hal tersebut disampaikan Suharso setelah dirinya bersama para kader PPP bersilahturahmi kepada Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved