Meski Belum Ada Penetapan dari KPU, Setwan Telah Siapkan Pelantikan Anggota DPRD Periode 2019-2024

Untuk pakaian sudah siap, di antaranya untuk pria mengenakan pakaian sipil lengkap (PSL) dan perempuannya pakaian nasional atau kebaya

Meski Belum Ada Penetapan dari KPU, Setwan Telah Siapkan Pelantikan Anggota DPRD Periode 2019-2024
Tribunkaltim.co, Aris Joni
Sekwan DPRD Kota Balikpapan, Abdul Azis 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sekretariat DPRD Kota Balikpapan tengah mempersiapkan proses pelantikan anggota DPRD Kota Balikpapan terpilih periode 2019-2024.

Pelantikan tersebut rencananya akan diadakan di BSCC Dome Balikpapan pada 26 Agustus 2019 mendatang.

Dikonfirmasi Tribunkaltim.co, Sekretaris DPRD Balikpapan Abdul Azis menjelaskan, persiapan teknis pelantikan anggota DPRD Kota Balikpapan terpilih periode 2019-2024 sudah siap, mulai dari gedung, pakaian, undangan hingga konsumsi.

"Untuk pakaian sudah siap, di antaranya untuk pria mengenakan pakaian sipil lengkap (PSL) dan perempuannya pakaian nasional atau kebaya sesuai instruksi Mendagri," ujar Sekretaris DPRD Balikpapan Abdul Azis, Selasa (9/7/2019).

Sekretaris DPRD Balikpapan Abdul Azis mengakui, untuk persiapan pelantikan hanya tinggal menunggu SK Penetapan dari Gubernur Kaltim.

Pasalnya, hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan belum melaksanakan penetapan caleg terpilih, walaupun pihaknya telah mengetahui siapa-siapa caleg yang lolos menjadi anggota DPRD Kota Balikpapan yang baru.

"Penetapan belum dari KPU, tapi itu tak masalah. Nanti setelah penetapan, Walikota Balikpapan bersurat ke Sekwan untuk penerbitan SK," kata Sekretaris DPRD Balikpapan Abdul Azis.

Sekretaris DPRD Balikpapan Abdul Azis menambahkan, segala persiapan teknis sudah dilakukan, bahkan dekorasi atau setting tempat juga telah dilakukan dengan jumlah undangan sekitar 5.000 undangan.

"Setting kursi dan tempat pengambilan sumpah jabatan juga sudah kita siapkan," pungkas Sekretaris DPRD Balikpapan Abdul Azis. (Tribunkaltim.co/Aris Joni)

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved