Pemimpin Perusahaan Tribun Kaltim Jadi Narasumber Raker Kehumasan se-Kaltim di Sangatta

Kali ini, kegiatan yang digelar adalah Rapat Kerja Kehumasan yang diikuti perwakilan Humas dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim.

Pemimpin Perusahaan Tribun Kaltim Jadi Narasumber Raker Kehumasan se-Kaltim di Sangatta
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Pemimpin Perusahaan SKH Tribun Kaltim DR Pitoyo M Ikom sebagai narasumber Raker Kehumasan menerima kenang-kenangan dari Bupati Ir H Ismunandar MT 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Kabupaten Kutai Timur kembali dipilih menjadi tempat kegiatan berskala Provinsi Kalimantan Timur.

Kali ini, kegiatan yang digelar adalah Rapat Kerja Kehumasan yang diikuti perwakilan Humas dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim.

Selama dua hari, mulai hari ini Selasa (9/7/2019) hingga Rabu (10/7/2019) besok, para perwakilan humas dari lingkungan pemerintahan kabupaten/kota akan urun rembuk di bidang kehumasan demi kemajuan daerah masing-masing.

Dalam kegiatan ini, Pemimpin Perusahaan Surat Kabar Harian (SKH) Tribun Kaltim, DR Pitoyo M Ikom menjadi salah satu narasumber.

Bersama Kabid Humas Pusat Penerangan Sekretariat Jenderal Kemendagri, DR Aang Witarsa Rofiq M Si, Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Bangun, dan Manager Project Management & Evaluation External Affairs & Sustainable Development PT Kaltim Prima Coal (KPC), Louise Pessireron.

Para perwakilan humas kabupaten kota akan mendengarkan tentang kiat-kiat kehumasan sebagai penghubung antara pemerintah dengan masyarakat dan media, kerja sama dengan media massa, serta peran stakeholder di daerah.

“Raker merupakan kegiatan yang saling menguntungkan antara humas di masing-masing kabupaten kota dan media massa di daerah masing-masing. Bagaimana misi visi kabupaten kota bisa diterima masyarakat dan terwujud aparatur humas yang kreatif dan inovatif,” ungkap Plt Kepala Biro Humas Provinsi Kaltim, Riawati S Si MEM.

Senada, Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT yang membuka kegiatan ini menyambut gembira hadirnya rekan humas se kabupaten kota se Kaltim di Sangatta, Kutai Timur.

“Inilah manfaat mengadakan kegiatan secara bergantian. Jadi, yang dari Mahakam Hulu, Kutai Barat, Penajam Paser Utara, dan lainnya, sampai juga ke Sangatta. Mohon maaf bila penerimaan kami ada kekurangan. Pastinya kami siap melayani secara maksimal,” ujar Ismunandar.

"Beginilah potret Kutai Timur yang artinya, potret kabupaten kota lainnya di Kaltim. Bahwa daerah penghasil sumber daya alam dan penyumbang keuangan negara, begini potretnya. Potret daerah harus disampaikan pula ke pemerintah pusat," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved