PHKT Gelar Khitan Massal di PPU dan Marangkayu Diikuti 129 Anak

Sebagai bentuk kepedulian Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) kepada masyarakat, PHKT melaksanakan program khitanan massal

PHKT Gelar Khitan Massal di PPU dan Marangkayu Diikuti 129 Anak
IST/HUMAS
Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud foto bersama anak-anak usai mengikuti khitanan massal yang digelar PHKT di PPU. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM – Sebagai bentuk kepedulian Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) kepada masyarakat, PHKT melaksanakan program khitanan massal di dua wilayah operasi PHKT, yakni di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kecamatan Marangkayu, Kutai Kartanegara.

Khitanan massal ini merupakan program kerjasama PHKT dengan Badan Dakwah Islamiah (BDI) PHKT di masing masing cabang wilayah operasi didukung BDI Pertamina Hulu Indonesia (PHI).

Sebanyak 60 anak dari PPU dan 69 anak dari Marangkayu telah dikhitan dengan selamat dan tanpa kendala.

Pelaksanaan khitanan massal di PPU berlangsung pada Minggu (7/7) di Puskesmas Petung. Sebanyak 60 anak-anak kurang mampu berasal dari 7 kelurahan di PPU ikut sunatan gratis.

Pertamina Hulu Kalimantan Timur menggelar khitanan massal di wilayah operasi, yakni PPU dan Marangkayu, Kukar.
Pertamina Hulu Kalimantan Timur menggelar khitanan massal di wilayah operasi, yakni PPU dan Marangkayu, Kukar. (IST/HUMAS)

Kegiatan dihadiri Direktur PHKT Feri Sri Wibowo dan Bupati PPU H Abdul Gafur Mas’ud.
Selain memberi semangat kepada anak-anak yang dikhitan, Direktur PHKT Feri Sri menaruh harapan bahwa bantuan dan kerjasama ini dapat diterima dan dilanjutkan sesuai kebutuhan masyarakat dan kemampuan perusahaan.

“Kami berharap dapat menjadi tetangga yang baik dan kepedulian kami pada masyarakat di sekitar wilayah operasi ini dapat bermanfaat dan membuat kita dapat berkembang bersama, membangun Indonesia lebih baik lagi,” kata Feri.

Sementara itu, Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud menyampaikan penghargaan atas kontribusi PHKT membantu dan menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat PPU.

Bupati yakin bahwa secara bersama-sama membangun PPU menjadi lebih maju.

Penanganan Longsor dan Jembatan RT 02 Lawe-Lawe Dilakukan Setelah Koordinasi dengan PHKT

Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) Kampanyekan Anti HIV/AIDS ke Ratusan Pelajar di Balikpapan

Program yang sama juga telah dilaksanakan di Marangkayu pada Sabtu (29/6) lalu bertempat di Puskesmas Marangkayu. 69 Anak dari keluar kurang mampu yang berdomisili di sekitar daerah operasi Terminal Santan PHKT ikut kegiatan khitanan massal.

Ketua BDI yang juga Manager Production Evaluation, Sudarwanto, menjelaskan BDI akan bersinergi dengan perusahaan untuk mendukung dan membantu maysrakat sekitar daerah operasi agar aktivitas perusahaan dan masyarakat dapat berkembang sejalan.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved