PLN UIP

PLN UIP Kalbagtim MoU dengan Pemkot Balikpapan, Optimalkan Kebun Raya Jadi Lokasi Konservasi

PLN UIP Kalbagtim dengan Pemerintah Kota Balikpapan yaitu mewujudkan fungsi Kebun Raya Balikpapan sebagai kawasan konservasi.

PLN UIP Kalbagtim MoU dengan Pemkot Balikpapan, Optimalkan Kebun Raya Jadi Lokasi Konservasi
HO - PLN UIP
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Balikpapan dengan PLN UIP Kalbagtim oleh Walikota Balikpapan, Rizal Effendi dan General Manager PLN UIP Kalbagtim, Muhammad Ramadhansyah. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Menjadi perusahaan yang aktif dalam giat lingkungan sangat penting, agar dalam penerapan aspek 3P dapat seimbang untuk menjaga sustainability sebuah perusahaan.

Seperti yang dilakukan oleh PLN UIP Kalbagtim untuk menerapkan aspek 3P (Profit, Planet, People), yaitu dengan turut meriahkan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan pada hari Minggu (7/7/2019).

Kegiatan itu merupakan puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia karena dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Balikpapan dengan PLN UIP Kalbagtim terkait Pelestarian Keanekaragaman Hayati Buah Khas Kalimantan Timur Di Kebun Raya Balikpapan yang langsung ditandatangani oleh Walikota Balikpapan, Rizal Effendi dan General Manager PLN UIP Kalbagtim, Muhammad Ramadhansyah.

General Manager PLN UIP Kalbagtim, Muhammad Ramadhansyah (tengah) menerapkan aspek 3P (Profit, Planet, People), yaitu dengan turut meriahkan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan menanam pohon di Kebun Raya Balikpapan
General Manager PLN UIP Kalbagtim, Muhammad Ramadhansyah (tengah) menerapkan aspek 3P (Profit, Planet, People), yaitu dengan turut meriahkan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan menanam pohon di Kebun Raya Balikpapan (HO - PLN UIP)

Maksud dari Nota Kesepahaman antara PLN UIP Kalbagtim dengan Pemerintah Kota Balikpapan yaitu mewujudkan fungsi Kebun Raya Balikpapan sebagai kawasan konservasi.

Selain itu tujuannya mengoptimalkan pengelolaan Kebun Raya Balikpapan, dan menunjang fungsi Kebun Raya Balikpapan sebagai tempat konservasi, penelitian, pendidikan, wisata dan jasa lingkungan agar dapat mewujudkan Kota Balikpapan layak huni yang berwawasan lingkungan.

PLN UIP Kalbagtim berfoto bersama Walikota Balikpapan, Rizal Effendi saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan pada hari Minggu (7/7).
PLN UIP Kalbagtim berfoto bersama Walikota Balikpapan, Rizal Effendi saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan pada hari Minggu (7/7). (HO - PLN UIP)

"Melalui nota kesepahaman ini, kami ingin menunjukkan bahwa PLN terutama UIP Kalbagtim akan serius dalam memenuhi regulasi lingkungan hidup. Terutama saat ini pekerjaan yang dilakukan berwawasan lingkungan seperti pembangunan pembangkit dengan program green development dan saat ini sedang ditingkatkan untuk perolehan Proper Emas untuk semua pembangkit di seluruh Indonesia," ucap Ramadhansyah, General Manager PLN UIP Kalbagtim.

Mengingatkan kembali bahwa hal yang serupa telah dilaksanakan PLN UIP Kalbagtim, yaitu pengelolaan Hutan Kota RSS Damai III yang telah dilaksanakan mulai tahun 2018 hingga tahun 2023, dan hal tersebut dilaporkan kepada Pemerintah Kota Balikpapan.

Diharapkan nantinya untuk Kebun Raya Balikpapan dapat menjadi tempat wisata dengan nilai tambah untuk pendidikan dan pelatihan. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved