SPBU 24 Jam, Kabag Ekonomi: Kenapa Tidak Bisa?

Pemkab Berau mendorong para pemilik Stasiun Pengisian Bakar Umum (SPBU) untuk membuka layanan pengisian BBM 24 jam,

SPBU 24 Jam, Kabag Ekonomi: Kenapa Tidak Bisa?
TribunKaltim.Co/Geafry Necolsen
Masyarakat Berau telah berulangkali mengajukan usulan agar SPBU bisa beroperasi 24 jam, untuk memenuhi kebutuhan BBM. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – Sebagai salah satu daerah yang mengalami pertumbuhan ekonomi pesat, aktivitas dan moblitas masyarakat pun semakin tinggi. Kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) pun semakin tinggi.

Sementara, hingga saat ini masyarakat masih kesulitan untuk mendapat BBM. Masyarakat  mengajukan usulan, agar Pemkab Berau mendorong para pemilik Stasiun Pengisian Bakar Umum (SPBU) untuk membuka layanan pengisian BBM 24 jam, termasuk melayani kendaraan-kendaraan lintas provinsi.

“Kalau buka 24 jam, saya yakin masyarakat tidak kesulitan lagi mendapat BBM. Apa lagi daerah Berau kan dilintasi kendaraan-kendaraan dari Bulungan (Kalimantan Utara) sampai ke Samarinda (Kalimantan Timur),

kalau kehabisan BBM di tengah jalan, kita (pengendara) bisa isi BBM kapan saja,” kata Amir, salah satu supir truk yang membawa logistik dari Samarinda, tujuan Bulungan, Selasa (9/7/2019).

Usulan ini bahkan sempat dilontarkan juga oleh anggota DPRD Berau, Kamaruddin yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II.

Menanggapi usulan ini, Kepala Bagian Ekonomi, Sekretariat Kabupaten Berau, Kamaruddin berjanji, akan menyampaikan usulan tersebut kepada para pengelola SPBU.

“SPBU bukan 24 jam? Kenapa tidak bisa? Di plang SPBU ada tulisannya buka 24 jam. Waktu bulan puasa sampai lebaran kemarin, SPBU Rinding bisa melayani penjualan BBM 24 jam,” kata Kamaruddin saat ditemui Tribun di ruang kerjanya, Selasa (9/7/2019).

Namun Kamaruddin mengakui, selama ini jam operasional hampir seluruh SPBU hanya sekitar 6 jam sampai 9 saja. “Persoalannya karena pengetap itu. Berapapun BBM yang tersedia, selalu habis diborong pengetap.

Tidak hanya premium, pertalite, pertamax, solar semua ‘disikat’ oleh pengetap, karena BBM habis, ya otomatis SPBUnya tutup,” ungkapnya.

Sales Executive PT Pertamina wilayah Kalimantan Utara yang juga membawahi wilayah Berau, kepada Tribunkaltim.co,Reza juga membenarkan, usulan agar SPBU buka 24 jam, telah disampaikan kepada pihaknya.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved