Banjir di Samarinda

Gubernur Kaltim Isran Noor Tawarkan Investor Eropa Reklamasi Sungai Karang Mumus, Begini Hasilnya

Gubernur Kaltim Isran Noor, menarik minat investor Eropa tuk berinvestasi reklamasi Sungai Karang Mumus, Samarinda, Kalimantan Timur demi atasi banjir

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Salah satu misi Gubernur Kaltim Isran Noor ke Inggris menghadiri pertemuan bisnis Indonesian Infrastructure Investment Forum (IIIF) 2019 adalah pengembangan reklamasi

Yakni Gubernur Kaltim Isran Noor, ingin menarik minat investor dari negeri Eropa untuk berinvestasi pada rencana pelaksanaan reklamasi Sungai Karang Mumus atau SKM di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Namun, saat Gubernur Kaltim Isran Noor, melakukan presentasi, tak satu pun investor berminat ikut andil dalam rencana tersebut.

Nah, Gubernur Kaltim Isran Noor mengungkapkan, bahwa ia sudah menyampaikan seluruh maksud dan tujuan pemerintah dalam melaksanakan reklamasi di Sungai Karang Mumus.

Terutama, rencana pemerintah dalam menyelesaikan persoalan banjir dengan cara melakukan reklamasi di anak Sungai Mahakam ini serta melaksanakan perbaikan infrastruktur di sekitaran Sungai Karang Mumus.

"Sudah saya sampaikan pada saat hadir di IIIF. Tapi, tidak ada satupun investor di Eropa yang tertarik untuk ikut dalam rencana proyek tersebut," ujarnya menjelaskan kepada Tribunkaltim.co usai acara, yang menunggu Gubernur Kaltim Isran Noor ini keluar ruangan hingga pukul 17.30 Wita pada Selasa (9/7/2019) di Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda.

Dihari pertamanya masuk kantor setelah pulang dari negri Ratu Elizabeth, Gubernur Kaltim Isran Noor juga menyampaikan hal-hal pentingnya dalam berinvestasi. 

Kala itu Gubernur Kaltim Isran Noor memberikan alasan mengapa para investor Eropa tidak tertarik pada rencana proyek reklamasi tersebut.

Ia mengungkapkan, proyek reklamasi tersebut lebih menguntungkan pemerintah ketimbang swasta.

Sedangkan, swasta memerlukan keuntungan dalam proyek reklamasi Sungai Karang Mumus.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved