Ketika PKB Minta Jatah 10 Kursi Menteri, Putri Gus Dur Malah Bereaksi Ingatkan Petinggi NU

Ketika PKB Minta Jatah 10 Kursi Menteri, Putri Gus Dur Malah Bereaksi Ingatkan Petinggi NU

Ketika PKB Minta Jatah 10 Kursi Menteri, Putri Gus Dur Malah Bereaksi Ingatkan Petinggi NU
Tribunnews.com/Jeprima
Putri Gus Dur Yenny Wahid mewakili keluarganya dan Konsorsium Gus Dur saat menyatakan sikap dalam Pilpres 2019 di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018). Keluarga dan Konsorsium Gus Dur mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang. 

TRIBUNKALTIM.CO - ‎Ketika PKB Minta Jatah 10 Kursi Menteri, Putri Gus Dur Malah Bereaksi Ingatkan Petinggi NU

Putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid bereaksi ingatkan petinggi Nahdlatul Ulama (NU) terkait jatah bagi-bagi kursi menteri.

//

Putri Gus Dur Yenny Wahid mengingatkan petinggi NU agar tidak terjebak dalam politik praktis, terlebih soal jatah menteri.

Hal tersebut disampaikan putri Gus Dur, Yenny Wahid, saat ditemui di Silang Monas, ‎Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019) seusai menghadiri HUT Bhayangkara ke-73.

"Saya mengimbau pada petinggi NU untuk tidak terjebak pada retorika seolah dipahami kita menuntut kursi kabinet dan sebagainya," kata Yenny Wahid.

Politisi Zannuba Arrifah Chafsoh Rahman Wahid atau lebih dikenal Yenny Wahid saat ditemui pada acara pembukaan butik dan wedding galery milik Amy Atmanto di Royal Place Building, Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan, Rabu (4/2/2015). Yenny Wahid merupakan salah satu orang yang pernah dibuatkan baju oleh Amy Atmanto hingga menjadi penggemar karya-karyanya.
Yenny Wahid. (Tribunnews/Jeprima)

Yenny ‎Wahid mengatakan, yang terpenting bagi NU adalah suara mereka didengar pemerintah.

Apalagi hampir 50 persen lebih umat Islam mengaku berafiliasi dengan NU.

"Banyak lembaga survei menunjukkan hamppir 50 persen lebih umat Islam berafiliasi dengan NU. Artinya ketika kader NU ‎ditunjuk di kabinet, ya itu jadi representasi dari sebagian besar umat," ujarnya.

NU, kata Yenny wahid tetap menjaga sinergi dengan pemerintah ke depan, baik dengan memiliki kader di kabinet atau tidak.

Halaman
1234
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved