Lima Personel Polres Kutim Terima Satya Lencana Bintang Nararya

Pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, lima personel Polres Kutim menerima Satya Lencana Bintang Nararya.

Lima Personel Polres Kutim Terima Satya Lencana Bintang Nararya
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Peringatan HUT ke 73 Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di lingkungan Polres Kutai Timur digelar Rabu (10/7/2019), di halaman Makopolres Kutim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Peringatan HUT ke 73 Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di lingkungan Polres Kutai Timur digelar Rabu (10/7/2019), di halaman Makopolres Kutim.

Upacara yang dipimpin Kapolres AKBP Teddy Ristiawan ini diikuti personel Dishub, Basarnas, Satpol PP, Satpam, PMK, Forum Komunikasi Putra Putri Polri dan Senkom.

Pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, lima personel Polres Kutim menerima Satya Lencana Bintang Nararya.

Mereka adalah Kompol Amrie Idrus, Iptu Antonius Sugeng, Iptu Sudarko, Iptu Suparman, dan Brigpol Tusau Anyek.

Dalam amanat Presiden Ir H Joko Widodo yang dibacakan Kapolres Kutim, Presiden mengatakan kerja keras Polri sudah dirasakan masyarakat.

Keamanan 2017-2018 sudah terbukti. Polri dan TNI juga telah mengamankan agenda internasional maupun nasional di Indonesia.

Termasuk berbagai perayaan hari keagamaan, arus mudik dan balik. Juga pengamanan pada pesta demokrasi serta penanggulangan bencana di berbagai daerah.

"Selain itu, Polri juga telah berperan mengungkap berbagai kejahatan konvensional, narkotika, kejahatan berimplikasi kontigensi, ilegal loging, ilegal fishing dan korupsi dengan mengungkap kerugian negara sebanyak Rp2,9 triliun dan menyelamatkan uang negara sebanyak Rp2,3 triliun," kata Presiden Jokowi dalam amanat yang dibacakan Kapolres Kutim.

Mengusung tema dengan semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara, Polres Kutim juga memberi penghargaan pada 10 personel Polri dan masyarakat yang membantu tugas kepolisian.

Syukuran HUT Polri ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT didampingi Kapolres Kutim dan diserahkan pada Iptu Arifin, Kapolsek Rantau Pulung dan Bripda Noval Breven Ardiansyah.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved